Siswi SMP Asal Lutim Berkesempatan Berdialog dengan Sekjen Kemenkeu

Minggu, 27 Juni 2021 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Dari berbagai torehan prestasi yang telah diraihnya, Diba juga mengungkapkan harapannya terhadap peluang beasiswa untuk melanjutkan studi ke SMA. Bagi dia, beasiswa bisa menjadi salah satu pemacu agar anak-anak bisa belajar dengan giat dan bekerja keras untuk menjadi siswa berprestasi.

"Waktu luang bisa digunakan untuk berprestasi, tapi mereka berpikir, buat apa berprestasi paling hanya membanggakan diri dan mendapatkan ucapan selamat, jadi saya ingin membuktikan bahwa prestasi apapun yang diraih, apapun itu, bisa mendapatkan hasil yang diharapkan orang tua. Kalau anak sekolah, pasti beasiswa ," katanya.



Meski memiliki harapan tinggi untuk mendapatkan beasiswa, tapi hal tersebut cukup sulit. Karena lembaga swasta hingga pemerintah jarang sekali memberikan penawaran beasiswa untuk siswa SMA. "Soal beasiswa ini, saya sudah cari di internet, sedikit sekali beasiswa untuk anak SMP yang hendak melanjutkan SMA. Beasiswa karena sedikit sekali, itu juga jadi peran pemerintah untuk menambah pilihan beasiswa," pungkas Diba.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3002 seconds (0.1#10.140)