Membanggakan! Anak Petani di Ponorogo Diterima 3 Kampus Bergengsi di Luar Negeri

Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:57 WIB
loading...
Membanggakan! Anak Petani di Ponorogo Diterima 3 Kampus Bergengsi di Luar Negeri
Muhammad Wildan Tamami, anak petani di Kabupaten Ponorogo, diterima masuk ke tiga kampus luar negeri. Foto/iNews TV/Ahmad Subekhi
A A A
PONOROGO - Menjadi anak desa, yang lahir dari keluarga petani sederhana di Kabupaten Ponorogo, tak membuat Muhammad Wildan Tamami minder. Bahkan, pelajar SMA Negeri 1 Ponorogo, yang tinggal menunggu pengumuman kelulusannya ini, lolos masuk tiga perguruan tinggi ternama di luar negeri.

Baca juga: Ardian Hafidz, Anak Tukang Bangunan Viral Diterima 7 Universitas Top Dunia

Kabar membahagiakan dan membanggakan ini, berawal saat pelajar yang akrab disapa Wildan tersebut mampu menjadi juara satu pada kompetisi sains tingkat nasional yang diselenggarakan Kemendibudristekdikti.



Berkat prestasinya yang sangat membanggakan di bidang sains, Wildan mendapat beasiswa kuliah di luar negeri dari Kemendikbudristekdikti. Dari tiga perguruan tinggi di luar negeri yang dituju, Wildan dinyatakan lolos semua seleksi dan diterima di tiga kampus tersebut.

Baca juga: Wanita Pelaku Penipuan Investasi Bodong Rp10 Miliar Diringkus saat Sembunyi di Tangerang

Tiga perguruan tinggi ternama di luar yang telah menyatakan Wildan lolos seleksi itu adalah Nanyang Technologycal University Singapura, Uviversity of British Columbia, dan University of Toronto Canada.

Meski memiliki kecerdasan di atas rata-rata, namun Wildan tetap sederhana. Dia bahkan mengaku tidak menyangka bakal mendapat kesempatan mendaftar kuliah di luar negeri, dan bisa lolos seleksi.

Membanggakan! Anak Petani di Ponorogo Diterima 3 Kampus Bergengsi di Luar Negeri


"Kesempatan ini berawal saat saya mengikuti kompetisi sains tingkat nasional di kemendikbudrsitekdikti, bulan November 2021. Ada sekitar tiga ribu siswa yang mengikuti lomba tersebut," ujar Wildan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2158 seconds (11.252#12.26)