Dalam Sehari Polda Kepri Targetkan Vaksinasi COVID-19 Sebanyak 14.750 Orang

Sabtu, 26 Juni 2021 - 15:15 WIB
loading...
Dalam Sehari Polda Kepri Targetkan Vaksinasi COVID-19 Sebanyak 14.750 Orang
Pelaksanaan vaksinasi serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, juga digelar di Polda Kepri. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Polda Kepri menargetkan mampu memvaksinasi sebanyak 14.750 orang dalam sehari ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari vaksinasi serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, dengan target total secara nasional sebanyak satu juta orang tervaksin.



"Jadi untuk wilayah hukum Polda Kepri, dan Polres Jajaran hari ini ada 25 Lokasi pelaksanaan vaksinasi dengan menargetkan 14.750 orang. Untuk di Kota Batam, ada tiga lokasi pelaksanaan vaksinasi, antara lain di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal dengan target 3.000 orang, dan langsung dilakukan peninjauan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Forkompinda Kepri dan para komandan satuan TNI-Polri," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt.



Ditambahkannya, ada juga vaksinasi di Universitas Internasional Batam dengan target 1.500 orang, dan di Vihara Dewi Bahari, Batu Batam, dengan target 3.500 orang. "Sampai dengan siang ini sudah tercapai 14.408 seluruh wilayah Kepri, sehingga apabila giat vaksin terus dilaksanakan sampai dengan sore hari bisa melampaui 15.000," katanya.



Pada pelaksanaan vaksinasi di Sport Hall Temenggung, Kapolda Kepri bersama Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, para komandan satuan TNI-Polri mengikuti video conference bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyapa setiap provinsi di Indonesia, tentang pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya masing-masing. "Saya berharap, dimulai hari ini target satu juta vaksinasi /hari di seluruh Indonesia, dapat terpenuhi," katanya.



Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, untuk jumlah vaksin di Provinsi Kepri terjamin cukup. Pihaknya terus lakukan komunikasi dengan Menko Perekonomian, dan Menteri Kesehatan tentang ketersediaan vaksin ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)