Pastikan Serbuan Vaksin Berjalan Maksimal, Kapolda Datangi Langsung Unsrat Manado

Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:47 WIB
loading...
Pastikan Serbuan Vaksin Berjalan Maksimal, Kapolda Datangi Langsung Unsrat Manado
Kapolda Sulut, bersama Forkopimda Sulut, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Auditorium Unsrat Manado. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi massal dalam Serbuan Vaksin Nasional TNI-Polri, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol. Nana Sudjana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Unsrat Manado.



Dalam kunjungan tersebut, Nana Sudjana mengajak seluruh masyarakat di Sulut, agar segera mengikuti vaksinasi COVID-19 . "Saat ini saya selaku Kapolda Sulut, bersama rekan-rekan Forkopimda hadir dalam rangka pengecekan, juga mengikuti vicon langsung mendengarkan arahan Bapak Presiden terkait pelaksanaan sehari satu juta orang melaksanakan vaksinasi serentak di 34 wilayah Polda," ujarnya.



Kegiatan vaksinasi massal ini, menurutnya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021. "Polda Sulut sendiri menargertkan sebanyak 9.777 orang yang divaksin dalam sehari, yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polres di Sulut," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.



Pada kegiatan vaksinasi massal ini, jumlah vaksinator yang diterjunkan sebanyak 761 orang, terdiri dari 87 vaksinator asal Polri, 51 vaksinator asal TNI, dan 623 dari Dinas Kesehatan.

"Kami ditargetkan Kapolri, mulai tangal 6-30 Juni harus mendapatkan target vaksinasi sebanyak 77.899 orang, dan sampai dengan tanggal 25 Juni, kami dari Polri yang dalam pelaksanaan di lapangan bersama dengan TNI dan Dinkes, sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 61.233 orang," tutur Nana Sudjana.



Tentunya kegiatan vaksinasi ini, menurutnya akan terus dilaksanakan sampai mencapai target, dan dapat mempercepat kekebalan komunitas, sehinga penyebaran COVID-19 dapat diminimalkan.

Iapun berharap kepada masyarakat yang belum divaksin, agar segera mendaftarkan diri untuk memperoleh vakisinasi . "Meski sudah divaksin, saya berharap kepada masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak," ucap Nana Sudjana.



Peninjauan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 ini, juga dihadiri oleh Forkopimda Sulut, diantaranya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, Danlantamal Manado, Ketua DPRD Provinsi, juga dihadiri Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Shinta Nana Sudjana, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para PJU Polda Sulut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)