46 ASN Pemkot Cimahi Terpapar COVID-19, Petugas Gabungan Lakukan Sterilisasi

Rabu, 23 Juni 2021 - 10:51 WIB
loading...
46 ASN Pemkot Cimahi Terpapar COVID-19, Petugas Gabungan Lakukan Sterilisasi
Petugas sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area kompleks perkantoran Pemkot Kota Cimahi, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang sudah menyebar di kalangan ASN. Foto/Dok.Humas Cimahi
A A A
CIMAHI - Petugas gabungan dari Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, BPBD, serta PMI Kota Cimahi melakukan sterilisasi di seluruh area kompleks perkantoran Pemkot Kota Cimahi. Sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan itu imbas dari telah ditemukannya ASN di lingkungan Pemkot Cimahi yang terpapar COVID-19.

Jika sebelumnya diketahui ada 34 ASN yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test PCR. Mengacu kepada data terbaru Dinas Kesehatan Kota Cimahi angkanya telah bertambah menjadi 46 ASN, dan angka itu pun berpotensi nambah mengingat ada hasil tes yang belum keluar.

Baca juga: Laboratorium Kesehatan Jawa Barat Terima 9.000 Sampel COVID-19 Tiap Hari, Naik Tiga Kali Lipat

"Kita diinstruksikan oleh Pa Plt Wali Kota untuk melakukan sterilisasi kawasan kantor Pemkot Cimahi, dan sudah dilakukan kemarin di hampir semua ruangan kantor," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Adet Chandra Purnama, Rabu (23/6/2021).

Adet menyebutkan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 yang lebih luas lagi di kalangan ASN. Sterilisasi dilakukan baik di dalam maupun luar ruangan area perkantoran Pemkot Cimahi, termasuk juga di sepanjang jalan Rd. Hardjakusumah dan sekitarnya.

Pihaknya mendapatkan dukungan personel dari BPBD dan PMI sebanyak 24 orang dan didukung beberapa unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) saat melakukan strerilisasi. Penyemprotan tidak hanya dilakukan di kantor pemkot, tapi juga dilakukan pada beberapa kantor Pusdik dan kantor Pemkot Cimahi yang berada di luar kantor induk.

Baca juga: COVID-19 Mulai Merembet ke ASN Pemkot Cimahi, 34 Pegawai Harus Isolasi

"Seperti di wilayah utara di Pasir Kaliki, Cibabat dan diseputaran wilayah Kelurahan Utama Pilar Mas, Pondok Mas dan Garnisun," sebutnya.

Sedangkan bagi warga masyarakat di lingkungan RW, lanjut Adet, dapat melakukan penyemprotan secara mandiri berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan. Jadi nanti pihak kecamatan sudah menyiapkan bibit disinfektan untuk bisa distribusikan ke wilayah yang membutuhkan untuk sterilisasi.

"Semoga dengan upaya sterilisasi, penyebaran COVID-19 di lingkungan perkantoran dan wilayah Kota Cimahi pada umumnya dapat dihindari,” pungkasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (10.55#12.26)