Positif COVID-19, Wakil Bupati Tuban Dilantik Gubernur Jatim Dari Rumah

Minggu, 20 Juni 2021 - 18:44 WIB
loading...
Positif COVID-19, Wakil Bupati Tuban Dilantik Gubernur Jatim Dari Rumah
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky-Riyadi, Minggu (20/6/2021). Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Ada yang istimewa dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky-Riyadi, Minggu (20/6/2021). Pasalnya, Riyadi tidak dilantik oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya.



Riyadi terpaksa dilantik secara virtual dari rumah dinasnya di Kabupaten Tuban, lantaran terpapar COVID-19 . Karena digelar di tengah pandemi COVID-19, undangan yang hadir di Gedung Grahadi Surabaya di batasi.



Pemkab Tuban, menggelar acara nonton bareng pengambilan sumpah janji dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, untuk menghindari terjadinya kerumunan . Acara tersebut, salah satunya di gelar di Pendopo Krido Manunggal Tuban.



Hanya Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky yang diambil sumpah dan dilantik langsung di Gedung Grahadi Surabaya, oleh Gubernur Jawa Timur. Namun, pelantikan tersebut tetap berjalan dengan khidmat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dari Pemprov Jatim dan Satgas COVID-19 Kabupaten Tuban.



"Bupati Tuban dilantik langsung oleh Gubernur Jatim di Surabaya, sedangkan Wakil Bupati Tuban, terpaksa harus dilantik secara virtual, lantaran dari hasil swab yang dilakukan pada hari Jumat (18/6/2021) kemarin, dinyatakan positif COVID-19 ," terangnya.

Sementara itu menurut Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tuban, Arina Jumiawati, undangan pelantikan Bupati Tuban terpilih di Gedung Grahadi dibatasi hanya 40 orang. "Undangan hanya untuk keluarga, Forkopimda, serta internal Partai Golkar," terangnya.



Dia berharap, dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban ini, menjadi langkah awal untuk pasangan Aditya Halindra Faridzky dalam memimpin Kabupaten Tuban ke depan, sehingga membawa masyarakat Kabupaten Tuban, semakin sejahtera .

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky-Riyadi Berhasil menang telak di Pilkada Tuban 2020 . Pasangan yang diusung Partai Golkar, PKS, dan Partai Demokrat ini, berhasil mengalahkan pasangan PKB, Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar, serta pasangan yang diusung PDIP, Partai Gerindra, PAN, PPP, dan PBB, Setiajit-Armaya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)