Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

COVID-19 Menggila, Usai Gelar Hajatan Satu Dusun di Kabupaten Malang Lockdown

loading...
COVID-19 Menggila, Usai Gelar Hajatan Satu Dusun di Kabupaten Malang Lockdown
Para relawan PMI dan Tagana Kabupaten malang, menyiapkan makanan siap santap untuk warga di Dusun Rowoterate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang, yang menjalani isolasi mandiri akibat COVID-19. Foto/Ist.
MALANG - Kasus penularan COVID-19 di Kabupaten Malang, semakin mengkhawatirkan. Warga satu dusun harus menjalani isolasi mandiri, karena ditemukan ada yang terpapar COVID-19 usai menggelar hajatan manten.

Baca juga: COVID-19 Menggila, Petugas Gabungan Bubarkan Paksa Pesta Pernikahan Anak Kepala Dusun

Dusun yang ditutup total tersebut, adalah Dusun Rowoterate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang. Langkah penutupan total ini diambil Pemdes Sitiarjo, setelah menemukan lima warga di Dusun Rowoterate positif COVID-19 .



Anggota Tagana Kabupaten Malang, Syaiful Arif menyebutkan, sekitar satu minggu lalu ada warga di Dusun Rowoterate, yang menggelar hajatan. "Usai hajatan, ada beberapa warga yang sakit dan gejalanya mirip COVID-19 , akhirnya dilakukan rapid test antigen," tuturnya.

Baca juga: Tapanuli Tengah Gempar, Ribuan Ikan Dari Dasar Laut Bermunculan ke Permukaan



Hasil rapid test antigen terhadap warga yang dilakukan secara acak tersebut, diketahui lima warga reaktif. Sehingga dilanjutkan dengan swab PCR dan hasilnya keluar pada Jumat (18/6/2021), mereka positif COVID-19 . "Akhirnya diputuskan warga satu dusun tersebut di lockdown," tegasnya.

Dia mengaku, ada sekitar 800 jiwa di dusun yang terletak di tepi pantai selatan tersebut. Mereka seluruhnya tidak diperbolehkan keluar dari dusun tersebut, dan warga dari luar juga dilarang masuk untuk mencegah penularan COVID-19 .

Baca juga: Tangis Pecah di Deliserdang, Baru Tunangan Karyawan Distributor Aqua Digorok Teman di Kantor
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top