Petugas Lapas Purwokerto jadi Bandar Sabu-Sabu Diringkus Polisi

Selasa, 15 Juni 2021 - 08:21 WIB
loading...
Petugas Lapas Purwokerto jadi Bandar Sabu-Sabu Diringkus Polisi
Satuan Reserse Narkoba Polres Cilacap, Jawa Tengah meringkus AS seorang pegawai negeri sipil (PNS) Lapas Purwokerto karena menjadi bandar sabu-sabu. Foto iNews TV/Heri S
A A A
CILACAP - Satuan Reserse Narkoba Polres Cilacap, Jawa Tengah meringkus AS seorang pegawai negeri sipil (PNS) Lapas Purwokerto karena mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu. Saat digerebeg tersangka AS yang sedang bersama seorang perempuan ini tak dapat menyangkal.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan, Polisi yang menggeledah rumah tersangka menemukan sabu-sabu siap edar seberat 20,93 gram timbangan digital dan bong alat penghisap sabu serta buku rekening milik tersangka.

Selain mengedarkan sabu-sabu ke napi penghuni lapas tersangka juga memasok barang haram tersebut kepada pengedar lainya di wilayah Banyumas raya.

Baca : Diduga Konsleting, Minimarket di Lapas Purwokerto Ludes Terbakar


“Kasus ini terungkap saat polisi mengungkap peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Cilacap. Setelah dilakukan pengembangan, sabu-sabu yang diedarkan tersebut dipasok oleh tersangka AS,” kata Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, Senin (15/6/2021).

AS mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari bandar besar di Solo. Oleh tersangka sabu-sabu seberat 1 gram dijual dengan harga Rp1,2 juta.

“Tersangka AS mengaku meski telah bekerja sebagai pegawai lapas namun masih tergiur dengan keuntungan yang besar mengedarkan sabu-sabu,” timpalnya.

Hingga kini Polisi masih melakukan pengembangan terhadap jaringan tersangka termasuk jaringan yang berada di dalam lapas tempat tersangka bekerja.

Baca : Bandel Ikut-ikutan Jualan Narkoba, 11 Petugas Lapas dan Rutan di Sumut Dipecat

“Tersangka dijerat dengan Pasal 114 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” tandasnya.
(sms)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1997 seconds (11.252#12.26)