Diduga Konsleting, Minimarket di Lapas Purwokerto Ludes Terbakar

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 07:10 WIB
loading...
Diduga Konsleting, Minimarket di Lapas Purwokerto Ludes Terbakar
ilustrasi
A A A
PURWOKERTO - Sebuah minimarket di areal lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Purwokerto, Jawa Tengah, ludes terbakar, Kamis (29/10/2020) malam. Banyaknya bahan serta barang yang mudah terbakar membuat api cepat membesar.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah. Sumber api diduga karena hubungan pendek arus listrik. kebakaran sempat diabadikan kamera warga sekkitar.

Warga sempat penik mengetahui kebakaran yang menghanguskan bangunan minimarket beserta isinya. Butuh waktu sekitar 45 menit untuk memadamkan api. Petugas terus menyemprotkan air ke barang yang mudah terbakar, seperti kardus dan kertas.

Komandan Regu 3 Damkar Banyumas, Azis Achlak mengatakan, lokasi minimarket juga sebagai kantin areal lapas. "Tim Inafis dari Polresta Banyumas dikerahkan ke lokasi. Petugas langsung memasang garis polisi," ujar Azis.

Sementara itu, untuk mengetahui penyebab kebakaran, petugas terkait melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian ini. Diperkirakan kerugian akibat kejadian ini puluhan juta rupiah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)