Tangkal COVID-19, Polres Magelang Gelar Vaksinasi Massal

Jum'at, 11 Juni 2021 - 11:51 WIB
loading...
Tangkal COVID-19, Polres Magelang Gelar Vaksinasi Massal
Salah seorang warga saat menjalani vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kajoran, Kabupaten Magelang. Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Polres Magelang bersama Puskesmas Kajoran menggelar vaksinasi massal di Posko PPKM Desa Wuwuharjo, Kecamatan Kajoran. Adapun sasaran dalam vaksinasi ini adalah warga lanjut usia (lansia).

Kapolsek Kajoran Iptu I Wayan Sukadana mengatakan, vaksinasi massal ini digelar dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi dan memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Ini tindak lanjut perintah Kapolres perihal vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Magelang. Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung program vaksinasi nasional," kata I Wayan Sukadana dalam keterangan tertulis yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (11/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tiga personel Klinik Pratama Berkah Sehat Urkes Bagsumda Polres Magelang dan 14 personel tim vaksinasi Puskesmas Kajoran 2.

Adapun jumlah kuota vaksinisasi massal ini sebanyak 215 orang. Sementara yang hadir sebanyak 146 orang. Sebanyak 69 orang yang sudah terdaftar lainnya, tidak hadir dengan berbagai alasan.

Dari 146 yang hadir 135 memenuhi syarat menerima vaksin. Sedangkan 11 orang tidak memenuhi syarat karena alasan medis, seperti menderita hipertensi dan memiliki penyakit akut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)