Gubernur Sulsel Beri Penghargaan Pembangunan Daerah untuk Bantaeng

Senin, 20 April 2020 - 13:49 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Beri Penghargaan Pembangunan Daerah untuk Bantaeng
Bupati Bantaeng mengikuti musrenbang tingkat provinsi secara virtual. Foto/Istimewa
A A A
BANTAENG - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, memberikan Penghargaan Pemerintah Daerah (PPD) 2020 untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng. Daerah yang dipimpin Ilham Azikin-Sahabuddin ini meraih penghargaan kategori Kabupaten Terbaik I.

Daerah berjarak 120 kilometer dari Makassar ini dinobatkan sebagai daerah terbaik yang menyusun dokumen perencanaan secara konsisten dan dapat dilaksanakan dengan baik. Ini menjadi angin segar bagi Pemkab Bantaeng di tengah pandemi covid-19 yang terjadi saat ini.

Peraih penghargaan secara resmi diumumkan pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Sulsel Tahun 2020 yang diikuti 146 undangan dalam rangka Penyusunan Dokumen RKPD Tahun Anggaran 2021 yang baru saja digelar melalui video conference, Senin (20/4/2020).

Ilham mengatakan pencapaian yang baru saja diraih ini tentunya bisa diperoleh berkat kerja keras seluruh pihak serta berkat dukungan seluruh masyarakat. "Kami ucapkan terimakasih atas penghargaan ini. Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak dan dukungan dari masyarakat untuk mendorong pemerintah menjadi lebih baik," katanya.

Penghargaan ini juga diharapkan dapat menjadi penggerak bagi seluruh OPD untuk semakin meningkatkan kinerja guna tercapainya pembangunan yang ditargetkan. "Melalui penghargaan ini, kami berharap menjadi penggerak dan penyemangat pemerintah untuj terus bekerja dan melakukan pengembangan daerah berbasis masyarakat," ujarnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dalam arahannya menyampaikan bahwa meskipun musrenbang dilaksanakan secara virtual, diharapkan tidak mengurangi substansi, sinkronisasi pembangunan dari level Pemerintah Pusat sampai kepada Pemerintah Kabupaten. "Sinergitas menjadi kunci sukses capaian kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)