Pemkab Anambas Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi di Lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas

Rabu, 09 Juni 2021 - 22:10 WIB
loading...
A A A
Dia juga menegaskan kepada para camat se-Kabupaten Kepulauan Anambas agar segera membentuk tim kecil untuk memberikan edukasi mengenai vaksinasi. Tentunya, dengan melibatkan para tokoh masyarakat agar dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

Menurut Haris, harus sama-sama dipahami bahwa vaksinasi ini merupakan amanah untuk Bersama. "Sosialisasi dan edukasi mengenai vaksinasi ini tidak cukup sekali. Sosialisasi ini harus diberikan berkali-kali, sehingga masyarakat memahami terkait vaksinasi dan dapat membangkitkan kejujuran di hati masyarakat mengenai keluhan-keluhan yang dialami sebelum dilakukan vaksinasi,” tuturnya.

Haris juga menegaskan kepada seluruh Kepala OPD, camat, kepala desa dan lurah untuk dapat membuat laporan mengenai masyarakat yang sudah atau pun belum divaksin. Hal ini tentunya untuk dilaporkan dan menjadi bahan acuan dalam mengontrol program vaksinasi.

“Langkah awal saat ini adalah mari kita gesa terlebih dahulu vaksinasi untuk seluruh ASN (PNS dan PTT) di Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mana nantinya menjadi contoh kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sahtiar juga melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas per 8 Juni 2021. Menurut data tersebut, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas mencapai 867 orang, sementara konfirmasi aktif Covid-19 sebanyak 102 orang, jumlah kesembuhan 747 orang, serta meninggal dunia sebanyak 18 orang. (CM)
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3523 seconds (0.1#10.140)