34 Warganya Positif COVID-19, 1 Kampung di Pemalang Diisolasi Total

Selasa, 08 Juni 2021 - 09:48 WIB
loading...
34 Warganya Positif COVID-19, 1 Kampung di Pemalang Diisolasi Total
Satu kampung di Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, diisolasi karena 34 warganya positif COVID-19. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Petugas kepolisian, dan Pemerintah Desa (Pemdes) Majalangu, dibantu perangkat Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mengisolasi total satu kampung di Desa Majalangu, karena 34 warganya dinyatakan positif COVID-19 .



Warga yang positif COVID-19 ditempatkan dalam satu rumah isolasi, sementara seluruh jalan kampung ditutup untuk membatasi aktivitas warga dari luar kampung, maupun yang ada di dalam kampung. Rumah-rumah warga juga disemport disinfektan oleh petugas kepolisian dan TNI.



Kapolsek Watukumpul, AKP Dibyo menyebutkan, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di tiga rumah yang saling berdekatan, terus dipantau kondisi kesehatannya oleh petugas dari Puskesmas.



"Kebutuhan makanan dikirim dari Tim Satgas COVID-19 , dan warga desa lainnya. Program jogo tonggo pun kembali ditingkatkan, salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan logistik kepada tetangga atau warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)