Pintu Masuk Kota Surabaya Diperketat, Pelintas Jembatan Suramadu Jalan Swab

Minggu, 06 Juni 2021 - 11:36 WIB
loading...
Pintu Masuk Kota Surabaya Diperketat, Pelintas Jembatan Suramadu Jalan Swab
Swab massal dilakukan di perbatasan Surabaya, terutama di sisi pintu masuk Jembatan Suramadu. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Kewaspadaan terhadap penularan COVID-19 , terus ditingkatkan. Meski sudah tidak ada pembatasan masuk Kota Surabaya, petugas menggelar tes swab massal bagi pengendara yang hendak masuk Kota Pahlawan, dari Jembatan Suramadu.



Upaya meningkatkan kewaspadaan ini terus dilakukan, untuk menekan jumlah penularan COVID-19 . Apalagi di berbagai daerah di Indonesia, mulai bermunculan klaster penularan baru setelah Lebaran.



Para petugas memeriksa kendaraan yang masuk ke Kota Surabaya. Mereka dimintai pertanyaan serta tujuan yang akan dilalui. Termasuk juga memastikan mereka menjaga protokol kesehatan. Apalagi dalam dua hari terakhir ini juga terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Bangkalan.



Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita menuturkan, berbagai kewaspadaan terus dilakukan. Apalagi penularan bisa terjadi dari berbagai wilayah. Sebelumnya sempat ada penularan di ruamh susun (rusun), makanya kami cepat untuk swab massal. "Upaya testing terus dilakukan, ini dilakukan untuk mengetahui sejak dini. Sehingga bisa memutus penularan COVID-19 ," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)