Gelar Pesta dan Wayang hingga Larut Malam, Rumah Bu Kades Digeruduk Satgas COVID-19

Minggu, 06 Juni 2021 - 07:16 WIB
loading...
Gelar Pesta dan Wayang hingga Larut Malam, Rumah Bu Kades Digeruduk Satgas COVID-19
Satgas COVID-19 Kabupaten Sidoarjo, membubarkan pahelaran wayang diacara khitanan anak kepala desa. Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Satgas COVID-19 membubarkan acara pesta dan pertunjukan wayang yang digelar oleh seorang kepala desa (Kades) di Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Pesta untuk acara khitan ini, digelar hingga larut malam dan bahkan ada pagelaran wayang kulit semalam suntuk.



Awalnya, upaya pembubaran kegiatan pesta tersebut mendapatkan perlawanan dari penyelenggara kegiatan. Namun akhirnya kegiatan itu bubar, setelah Satgas COVID-19 Kabupaten Sidoarjo, menyatakan kegiatan ini melanggar Perbub Sidoajo tentang aturan jam malam selama pandemi COVID-19 .



Saat Satgas COVID-19 yang dipimpin Kapolsek Buduran, Kompol Samirin mendatangi rumah Kades Sidokepung, Elok Suciati, kegiatan pesta khitan itu sudah berlangsung hingga melebihi pukul 22.00 WIB.



Kedatangan Satgas COVID-19 , mendapatkan perlawanan dari keluarga penyelenggara pesta, untuk tetap melanjutkan pesta hajatan dan pertunjukan wayang kulit. Berdasarkan Perbub Sidoarjo No. 58/2020, akhirnya petugas memaksa para tamu undangan, dan pemain pertunjukan wayang kulit untuk membubarkan diri.

Amirin yang juga sebagai Perwira Pengendali Satgas COVID-19 , menegaskan, pembubaran kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang hingga kini masih ada dan membahayakan masyarakat.



Setiap malam Satgas COVID-19 Kabupaten Sidoarjo, terus menggelar patroli di 18 kecamatan. Dan apabila menemukan pelanggaran protokol kesehatan, langsung dilakukan penindakan tegas, untuk menekan penyebaran COVID-19 .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)