Cerita Mahasiswi Cantik Naik Turun Gunung Demi Mengajar Siswa SD

Kamis, 03 Juni 2021 - 07:40 WIB
loading...
A A A
Firlanda juga menyampaikan mesti kreatif dan menggunakan beragam metode pengajaran kepada siswa. Sebab semangat belajar mereka mesti dijaga, terlebih pada masa pandemi intensitas berkumpul bersama teman sangat dikurangi.

“Kita juga memanfaatkan sumber daya yang ada. Misalnya kemarin siswa kelas 4 aku ajak buat kerajinan pot dari tanah liat. Jadi ya mereka dibikin nyaman. Kalau home visit mereka bebas tidak pakai seragam biar nyaman,” tandasnya. Baca: Hujan Deras Picu Longsor di Sejumlah Titik Menuju TPA Sarimukti.

Sekadar diketahui, Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 merupakan bagian program Kampus Merdeka yang membuka peluang mahasiswa menjadi pendidik di SD. Kegiatan ini bertujuan menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi.

Selain itu, membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama SD di daerah 3T (tertinggal, terluar, terdepan) dan pelosok yang membutuhkan bantuan para pengajar dari para mahasiswa. Syarat mengikuti kegiatan ini yakni mahasiswa semester 5 ke atas dari semua program studi, minimal IPK 3,00.

Termasuk aktif di organisasi dan dengan izin atau rekomendasi dari masing-masing kampus. Bagi mahasiswa yang mengikuti program ini mendapat pengakuan setara 12 SKS, dengan aktivitas mengajar selama enam jam mulai Senin-Jumat. Baca Juga: Gubernur Wahidin Berhentikan 20 Pejabat Dinkes Banten.

Mahasiswa yang ikut serta ke dalam Kampus Mengajar Angkatan 1 berhak mendapatkan insentif dari LPDP. Bantuan biaya hidup Rp700 ribu per bulan dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) maksimal sebesar Rp2,4 juta.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)