Belaian Kasih Sayang Dari Sang Guru Honorer Cantik untuk Para ODGJ

Selasa, 01 Juni 2021 - 07:54 WIB
loading...
A A A
Dua kotak nasi kembali dikeluarkannya. Dengan telaten, Ani menyuapi salah satu perempuan ODGJ tersebut. Belaian kasih sayang ini, biasa dilakukan sang guru honorer usai menjalankan tugasnya sebagai pengajar. Bukan hanya makanan, dia juga memberikan pakaian untuk para ODGJ tersebut.

Belaian Kasih Sayang Dari Sang Guru Honorer Cantik untuk Para ODGJ


Ibu berusia 29 tahun yang telah memiliki satu putra tersebut, tak merasa malu atau takut ketika bertemu, menyapa, dan berbagi makanan dengan para ODGJ di tepi jalan. Dia bahkan pernah melepaskan ODGJ yang sedang dipasung oleh keluarganya dan membawanya ke sebuah yayasan.

"Sudah sekitar satu tahun ini saya melakukan kegiatan berbagai untuk ODGJ . Biasanya saya lakukan setelah selesai mengajar. Untuk membeli makanan, saya ambilkan dari sebagian honor sebagai pengajar," tuturnya.



Jiwanya sebagai manusia pendidik terpanggil, saat pulang sekolah melihat ODGJ mengais makanan di bak sampah, dan tidak ada orang yang peduli. Wanita yang menjadi orang tunggal untuk putra semata wayangnya itu, tak pernah merasa lelah membelikan makanan dan pakaian untuk para ODGJ .

Upayanya memuliakan sesama manusia itu, ternyata juga menyentuh kepedulian beberapa orang. Mereka akhirnya berdonasi membantu Ani untuk membelikan makanan dan pakaian bagi para ODGJ . "Mereka manusia seperti kita, yang seharusnya juga mendapatkan hak yang sama untuk makan dan berpakaian yang layak, serta hidup sehat," ungkapnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)