Belaian Kasih Sayang Dari Sang Guru Honorer Cantik untuk Para ODGJ

Selasa, 01 Juni 2021 - 07:54 WIB
loading...
Belaian Kasih Sayang Dari Sang Guru Honorer Cantik untuk Para ODGJ
Guru honorer cantik, Ani Sumarni dengan penuh kesabaran merawat para ODGJ. Foto/iNews TV/Mochamad Andi Ichsyan
A A A
CIANJUR - Siang yang terik, di bawah tatapan mata mentari yang tajam di musim kemarau. Ani Sumarni dengan tenang melajukan motornya di antara jalan berdebu. Parasnya yang cantik , tak sedikitpun tergores oleh debu nakal jalanan.



Sesampainya di sebuah warung, laju motornya terhenti. Dengan cekatan dia memesan beberapa kotak makanan. Tangannya yang lembut menyambut nasi kotak itu dengan penuh semangat.



Usai meletakkan nasi kotak di gantungan sepeda motornya, wanita cantik yang akrab disapa Ani ini kembali melaju menembus padatnya jalanan Cianjur. Dia keliling mengitari beberapa titik jalan.



Sesampainya di salah satu titik, dia turun dari motornya mengambil satu kotak makanan. dengan tenang, ibu cantik yang sudah 10 tahun ini menjadi guru honorer di SD Negeri Bunikasih 2 tersebut, menyapa seorang yang sedang asyik tidur di tepian got.

Dengan penuh kasih sayang, dia sapa orang tersebut. Dikeluarkannya tisu basah dan dibersihkannya badan lelaki penderita gangguan jiwa di tepian got itu. "Ayo ini dimakan," ujarnya dengan suara lebut penuh kasih sayang.



Usai memberikan makan, dan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu penuh riang melahap makanannya, Ani kembali bergerak menyusuri jalanan berdebu. Sesampainya di tepian jalan yang melintasi area persawahan, Ani bertemu dengan dua ODGJ yang sedang duduk di pinggir jalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)