Bus Peziarah Adu Banteng dengan Truk di Pantura Demak, 1 Penumpang Tewas

Senin, 31 Mei 2021 - 07:06 WIB
loading...
Bus Peziarah Adu Banteng dengan Truk di Pantura Demak, 1 Penumpang Tewas
Bus rombongan peziarah asal Tangerang, terlibat kecelakaan adu banteng dengan truk di jalur Pantura Demak, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Sukmawijaya
A A A
DEMAK - Kecelakaan hebat terjadi di jalur Pantura Demak, Jawa Tengah. Bus yang mengangkut peziarah, bertabrakan dengan truk yang melaju berlawanan dengan kecepatan tinggi. Satu orang tewas seketika, dan tujuh luka-luka akibat kecelakaan ini.



Sebuah rekaman CCTV menunjukkan bagaimana dahsyatnya kecelakaan terjadi. Saat itu, truk bernomor polisi AD 1311 VC melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba truk melompati median jalan dan menabrak bus bernomor polisi A 7558 ZA yang datang dari arah berlawanan.



Akibat kerasnya benturan membuat kepala truk dan bus ringsek, mengakibatkan kedua sopir truk maupun bus mengalami luka parah. Bahkan sopir bus yang diketahui bernama Encep (38), yang sempat berhasil divekuasi setelah terjepit, akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.



Kernet bus, Nanang menyebutkan, saat kejadian dirinya berada di samping sopir, bus melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat menuju timur. "Sampai di lokasi, ada truk tidak bermuatan melaju sangat kencang hingga oleng melompati median jalan, lalu menabrak bus ," tuturnya.

Ketua rombongan peziarah asal Tangerang, Suryanti menuturkan, bus mengangkut 30 penumpang, berangkat dari Tangerang dengan tujuan ziarah di makam Sunan Kalijogo, di Kadilangu, Demak.



"Saya tidak tahu pasti kejadiannya seperti apa, karena kondisi mengantuk. Saya baru sadar saat terjatuh dari kursi akibat benturan yang sangat keras. Banyak penumpang lainya yang juga terlempar dari tempat duduknya," ungkapnya.

Para korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sunan Kalijaga Demak, untuk medapatkan perawatan lebih lanjut. Kecelakaan ini kini masih dalam penyelidikan polisi. Akibat kecelakaan ini, jalur Pantura Demak, sempat mengalami kemacetan sepanjang 5 km.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)