Keseruan Mobil-mobil Klasik Saat Adu Cantik Mengelilingi Kota Pahlawan

Senin, 31 Mei 2021 - 07:19 WIB
loading...
Keseruan Mobil-mobil Klasik Saat Adu Cantik Mengelilingi Kota Pahlawan
Memperingati HUT ke-728 Kota Surabaya, Classic Car Enthusiast (CCE) Surabaya menggelar acara Mlaku-Mlaku Nang Suroboyo dan CCE Goes to CitraLand The GreenLake. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Classic Car Enthusiast (CCE) Surabaya menggelar acara 'Mlaku-Mlaku Nang Suroboyo', dan 'CCE Goes to CitraLand The GreenLake'. Setidaknya, ada 42 peserta bergabung dalam rally yang digelar untuk memperingati HUT ke-728 Kota Surabaya ini.



Mayoritas mobil di komunitas CCE merupakan mobil keluaran Eropa . Seperti Mercedes Benz, Volkswagen, Porsche, Lamborghini dan Ferrari. Sementara untuk lansiran Jepang, terdapat Toyota Century. Untuk tahun pembuatan, rata-rata di bawah tahun 2000.



Mobil-mobil antik dan berkelas tersebut menjelajah tempat-tempat bersejarah di Kota Pahlawan. Mulai Balai Pemuda, Jalan Gula, Museum Pendidikan dan Hotel Majapahit. Setelah sampai Hotel Majapahit, iring-iringan mobil meluncur ke CitraLand The GreenLake yang ada di Surabaya barat. Setibanya di perumahan di Surabaya tersebut, dilanjutkan dengan acara display special cars yang menampilkan 27 unit deretan mobil klasik.

Baca Juga: mobil-mobil klasik
"Kategori kedua adalah future classic car untuk mobil-mobil setelah tahun 1980. Dan tahun 1990-2000 ada mobil yang diproduksi dengan bagus kita sebut future classic car yaitu mobil-mobil yang akan bakal klasik di bawah tahun 2000," jelas Paulus.

Keseruan Mobil-mobil Klasik Saat Adu Cantik Mengelilingi Kota Pahlawan


Di antara deretan mobil klasik yang dipamerkan, terdapat Tractor Porsche 108 tahun 1950 merupakan mobil paling tua dalam komunitas atau strata tertinggi Volkswagen (VW) Karman Ghia tahun 1959.

"Syarat untuk masuk komunitas harus memiliki dan mencintai mobil klasik . Usia mobil harus tua, kalau mobil baru mohon maaf meskipun bagus tidak bisa bergabung," ucap Humas CCE Surabaya Denny Bernardus.

Baca Juga: CCE Goes to CitraLand The GreenLake

Lihat Juga: Pemkot Surabaya Kenalkan Kawasan Bersejarah Surabaya Lewat Rally Fondo
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)