Keseruan Mobil-mobil Klasik Saat Adu Cantik Mengelilingi Kota Pahlawan

Senin, 31 Mei 2021 - 07:19 WIB
Keseruan Mobil-mobil Klasik Saat Adu Cantik Mengelilingi Kota Pahlawan
Memperingati HUT ke-728 Kota Surabaya, Classic Car Enthusiast (CCE) Surabaya menggelar acara Mlaku-Mlaku Nang Suroboyo dan CCE Goes to CitraLand The GreenLake. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Classic Car Enthusiast (CCE) Surabaya menggelar acara 'Mlaku-Mlaku Nang Suroboyo', dan 'CCE Goes to CitraLand The GreenLake'. Setidaknya, ada 42 peserta bergabung dalam rally yang digelar untuk memperingati HUT ke-728 Kota Surabaya ini.

Baca juga: Mobil Back to The Future Masuk Daftar Mobil Bersejarah Amerika

Mayoritas mobil di komunitas CCE merupakan mobil keluaran Eropa . Seperti Mercedes Benz, Volkswagen, Porsche, Lamborghini dan Ferrari. Sementara untuk lansiran Jepang, terdapat Toyota Century. Untuk tahun pembuatan, rata-rata di bawah tahun 2000.





Mobil-mobil antik dan berkelas tersebut menjelajah tempat-tempat bersejarah di Kota Pahlawan. Mulai Balai Pemuda, Jalan Gula, Museum Pendidikan dan Hotel Majapahit. Setelah sampai Hotel Majapahit, iring-iringan mobil meluncur ke CitraLand The GreenLake yang ada di Surabaya barat. Setibanya di perumahan di Surabaya tersebut, dilanjutkan dengan acara display special cars yang menampilkan 27 unit deretan mobil klasik.

Baca juga:

Ketua CCE Surabaya Paulus Setyabudi mengatakan, ada dua kategori dalam komunitas. Kategori pertama classic car yaitu mobil tua usia di bawah 1980. Namun, tidak menutup kemungkinan ada mobil-mobil klasik yang mungkin punya nilai sejarah dan cerita yang bagus.

"Kategori kedua adalah future classic car untuk mobil-mobil setelah tahun 1980. Dan tahun 1990-2000 ada mobil yang diproduksi dengan bagus kita sebut future classic car yaitu mobil-mobil yang akan bakal klasik di bawah tahun 2000," jelas Paulus.

Keseruan Mobil-mobil Klasik Saat Adu Cantik Mengelilingi Kota Pahlawan
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1866 seconds (10.101#12.26)