Perkenalkan Berhenti di Kamu, Melly Mono Tak Gentar Dicerca Dua Jaksa Pengadilan Musik

Kamis, 20 Mei 2021 - 20:37 WIB
loading...
Perkenalkan Berhenti di Kamu, Melly Mono Tak Gentar Dicerca Dua Jaksa Pengadilan Musik
Melly Mono saat hadir pada tapping video menjadi terdakwa pada Djarum Coklat Dot Com (DCDC) Pengadilan Musik Virtual edisi 45 di Cafe Panas Dalam, Jalan Ambon, Kota Bandung.
A A A
BANDUNG - Pada medio 2000-an, siapa tak kenal grup band She. Band yang hanya memiliki personel perempuan itu cukup dikenal luas dengan vokalisnya Melly. Nah kini, Melly kembali hadir di tengah-tengah masyarakat namun dia hadir menjadi solois dengan nama Melly Mono.

Perkenalkan Berhenti di Kamu, Melly Mono Tak Gentar Dicerca Dua Jaksa Pengadilan Musik


Namun, kehadirannya di belantika musik itu justru membuatnya diseret di kursi pesakitan menjadi terdakwa pada event Djarum Coklat Dot Com (DCDC) Pengadilan Musik Virtual edisi 45. Kendati tampil sendiri, Melly berhasil meyakinkan para jaksa bahwa single 'Berhenti di Kamu" layak dikonsumsi publik.

Di hadapan dua jaksa Penuntut yaitu Budi Dalton dan Pidi Baiq, Melly Mono mampu menjelaskan dan meyakinkan akan karya-karyanya selama delapan tahun ini. Saat itu, Melly dibantu dua Pembela yaitu Yoga (PHB) dan Ruly Cikapundung. Sementara Hakim dipimpin Man (Jasad) dan jalannya persidangan diatur oleh Eddi Brokoli sebagai Panitera.

Menurut Melly, untuk single-nya kali ini, dia merilis sebuah lagu recycle berjudul "Berhenti di Kamu". Lagu yang sempat dipopulerkan oleh Anji tersebut, kini disajikan berbeda dengan olah cipta dan kekhasan yang dipunyai oleh Melly Mono. Namun, bukan tanpa alasan ketika akhirnya Melly memilih lagu ini untuk dijadikan single terbarunya, mengingat lagu yang ditulis oleh Dewiq dan Pay ini punya makna yang begitu kuat dan dalam.

"Di dalam lagu ini ada rasa perlawanan batin yang mampu disampaikan dengan manis dan indah lewat liriknya," kata penyanyi yang tampil cantik itu.

Perkenalkan Berhenti di Kamu, Melly Mono Tak Gentar Dicerca Dua Jaksa Pengadilan Musik

Selain itu, diakuinya, jika memilih lagu recycle tidaklah mudah, butuh formula yang tepat agar nilai kreativitasnya tetap terasa otentik tanpa menghilangkan esensi lagunya. Namun, inilah yang membedakannya ketika dia berkarir sendiri dibandingkan saat menjadi personel band. Dia lebih bisa mengeksplorasi ide dan gagasan.

"Tapi inilah bedanya, kalau sendiri kita bisa eksploitatif. Apa yang ada di otak aku bisa langsung dibuat. Beda waktu di band, harus kesepakatan bersama. Tapi memang kalau manggung, nyaman dengan band. Tapi ini menjadi pilihan buat saya," tutur Melly menjawab pernyataan Jaksa penuntut.

Melly juga bercerita, bagaimana dia memilih Mono di akhir namanya. Ide nama Mono yang diakuinya muncul begitu saja itu menandakan eksistensinya yang saat ini solo karir. Mono mengartikan 'sendiri', tak lagi bersama grup band.

"Darah seni saya sebenarnya diwariskan dari Sang Kakek. Dulu beliau sebagai penabuh nayaga. Karena sebenarnya dulu orang tua juga kurang mendukung, jadi sempat sumput-sumputan agar bisa menyanyi," kata Melly menimpali pertanyaan Budi Dalton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)