Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pastikan Pelaksanaan Prokes, Kapolres Enrekang Pantau Langsung Tempat Wisata

loading...
Pastikan Pelaksanaan Prokes, Kapolres Enrekang Pantau Langsung Tempat Wisata
Kapolres Enrekang AKPB Andi Sinjaya, memantau langsung penerapan prokol kesehatan (Proes) di sejumlah tempat wisata di daerah tersebut, Minggu (16/5/2021). Foto: Istimewa
ENREKANG - Kapolres Enrekang AKPB Andi Sinjaya , di tengah musim libur lebaran Idulfitri memantau langsung penerapan prokol kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat wisata di daerah tersebut, Minggu (16/5/2021).

Salah satu yang menjadi perhatian yakni permandian alam Lewaja dan wisata Maballo yang ada di Kota Enrekang. Selain menyiagakan personil di tempat wisata, mereka juga memberikan imbauan kepada pengunjung agar selalu mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID–19.

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan, Wisata Matua Water Park Ditutup

Pemantauan tersebut bertujuan mengecek personil yang melakukan pengamanan sekaligus mengecek protokol kesehatan yang tersedia di tempat wisata.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Enrekang memberikan beberapa penekanan terkait protokol kesehatan, di antaranya agar loket antrean masuk diberikan tanda jarak saat pembelian karcis.



Pengelola wajib mengarahkan pengunjung mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, menyiapkan alat pengukur suhu bagi pengunjung. “Selain itu harus menyediakan megaphone untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga: Objek Wisata di Pangandaran Ditutup, Pelaku Usaha Hanya Bisa Elus Dada

Kapolres juga mengintruksikan agar melakukan tindakan tegas, namun humanis kepada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Pengunjung yang masuk di tempat wisata juga dibatasi dengan kapasitas 50% dari kapasitas maksimal yang diperkirakan berjumlah 250 orang dan hanya sampai pukul 14.00 Wita.

Kapolres Enrekang juga menjelaskan bahwa tim satuan tugas COVID-19 telah menegur keras tempat wisata Matua Waterpark di lingkungan Matua Kelurahan Buntu Sugi, Kecamatan Alla. “Untuk sementara waktu ditutup, karena melanggar protokol kesehatan,” tegas kapolres.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top