Anggota Perguruan Bela Diri Dievakuasi dengan 5 Truk, Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan

Minggu, 04 Juni 2023 - 23:05 WIB
loading...
Anggota Perguruan Bela Diri Dievakuasi dengan 5 Truk, Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan
Polisi melakukan evakuasi anggota perguruan bela diri menggunakan 5 truk Dalmas ke lokasi yang lebih aman menyusul banyaknya massa yang berdatangan ke lokasi tersebut. Foto: MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Usai melokalisir anggota perguruan bela diri ke Pendopo Tamansiswa , polisi akhirnya harus mengevakuasi mereka ke lokasi yang lebih aman.

Pasalnya jumlah massa yang datang ke kawasan Jalan Tamansiswa kian banyak.

Sekira pukul 21.30 WIB, polisi terpaksa mengevakuasi puluhan anggota perguruan bela diri tersebut. Dengan menggunakan 5 truk Dalmas dan dikawal ketat petugas, mereka dievakuasi keluar jalan Tamansiswa.



Sepanjang jalan Tamansiswa, massa yang berada di pinggir jalan nampak ada yang melempari truk Dalmas pembawa anggota perguruan bela diri tersebut.

Dari belakang, nampak ratusan warga juga berusaha menyerang truk paling bontot.



Massa akhirnya bubar setelah polisi menembakkan gas air mata ke mereka. Petugas nampak terus mengevakuasi anggota perguruan bela diri ke tempat aman agar tidak menjadi sasaran amukan massa.

Sebelumnya, Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan nampak bernegosiasi dengan massa dan juga dengan anggota perguruan bela diri tersebut. Kapolda berharap agar massa menahan diri agar kerusuhan tidak meluas.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)