COVID-19 Menggila, 1 Pejabat di Pemkab Batanghari Meninggal Dunia

Rabu, 05 Mei 2021 - 17:55 WIB
loading...
COVID-19 Menggila, 1 Pejabat di Pemkab Batanghari Meninggal Dunia
Pejabat di Kabupaten Batanghari, Jambi, meninggal akibat COVID-19. Foto/MPI/Joni Firdaus
A A A
BATANGHARI - Satu pejabat di lingkungan Pemkab Batanghari, Jabi, meninggal usai terpapar COVID-19 . Yakni Sekretaris Dinas Kesehatan, Asrofi. Secara kumulatif, hingga Rabu (5/4/2021) angka kematian akibat COVID-19 di Batanghari, mencapai sebanyak 24 orang.

Baca juga: Positif COVID-19, Penumpang Pesawat Ini Lolos Terbang Dari Semarang ke Pangkalan Bun

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Batanghari, Elfi Yennie saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa memang ada kematian berasal dari pejabat Pemkab Batanghari. "Saya jelaskan bahwa bukan semuanya meninggal karena positif COVID-19 ," tegasnya.



"Hanya satu orang meninggal karena COVID-19 , yaitu dari Dinas Kesehatan, dan dua lainya meninggal karena penyakit serangan jantung," kata Elfi Yennie, Rabu (5/5/2021). Baca juga: Foto Seksi Pengirim Takjil Maut Berdaster Kuning Tersebar, JPW: Usut Tuntas

Dia mengaku, bahwa kalau terjadi kenaikan kasus dengan jumlah yang signifikan di Batanghari itu memang betul, tetapi bukan adanya klaster apalagi klaster pejabat. "Di Batanghari, tidak benar kalau ada klaster pejabat," ungkapnya.

Baca juga: Korban Positif COVID-19 Dari Klaster Layatan Sragen Berjatuhan, 1 Lansia Meninggal Dunia

Sekretaris Dinas Kesehatan selain terpapar COVID-19 , juga memiliki komorbid di antaranya serangan jantung, Diabetes melitus (kencing manis) dan tipes. "Pak Asrofi memang sudah lama sakit," tutupnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1696 seconds (10.101#12.26)