Festival Literasi ke-2 Digelar Nyalanesia di Batang Hari Jambi

Minggu, 08 September 2024 - 11:32 WIB
loading...
Festival Literasi ke-2...
Pemkab Batanghari dan Nyalanesia menggelar Festival Literasi Batanghari #2 yang diikuti sekitar 10.00 peserta di Bulian Sport Center (BSC) Batanghari, Jambi. Foto/Ist
A A A
BATANGHARI - Pemkab Batanghari dan Nyalanesia menggelar Festival Literasi Batanghari #2 Tahun 2024 di Bulian Sport Center (BSC), Batanghari, Jambi. Festival diikuti lebih dari 10.000 peserta dari berbagai tingkatan sekolah.

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief saat membuka acara menyoroti pentingnya literasi di era digital, di mana platform digital telah menggeser minat membaca.



Dia berharap festival ini menjadi pendorong bagi siswa-siswi Batanghari untuk lebih giat membaca dan menulis.

"Literasi bukan hanya tentang membaca dan menulis, tetapi bagaimana kita memahami informasi di tengah perkembangan teknologi," kata Fadhil Arief, dikutip Minggu (8/9/2024).

Pada penyelenggaraan di tahun kedua ini, program Festival Literasi Batanghari telah berhasil memfasilitasi terciptanya 11.341 karya siswa dan guru dari 213 sekolah di Batanghari. Belasan ribu karya tersebut diseleksi dan dinilai dan diberikan penganugerahan kepada karya-karya terbaik.

Founder Nyalanesia, Lenang Manggala menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berperan dalam festival literasi ini.



“Kolaborasi yang kuat dari berbagai pihak adalah kunci keberhasilan acara ini. Literasi adalah pondasi penting yang harus terus kita perjuangkan, terutama di kalangan pelajar dan pendidik. Dengan acara seperti ini, kita bisa memperkuat minat membaca dan menulis, serta membentuk generasi yang lebih kritis dan kreatif,” ujarnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)