Pelaksanaan Pasar Murah di Luwu Bakal Diperluas hingga ke Desa

Senin, 03 Mei 2021 - 11:13 WIB
loading...
A A A


"Hari ini kami akan laksanakan pasar murah di Desa Sampeng Bajo Barat. Tim kami yang turun kami bagi empat, sehingga dilaksanakan di titik terpisah dalam satu desa untuk menghindari kerumunan warga," lanjutnya.

Untuk diketahui, karena keterbatasan keuangan daerah sehingga pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Luwu tahun ini tidak dianggarkan oleh Dinas Perdagangan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasar murah tetap terlaksana berkat inisiasi dan kepedulian Pemkab Luwu terhadap kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

Pemkab Luwu menjalin kerjasama dengan instansi dan pengusaha yang ada di Kabupaten Luwu, diantaranya BPJS Kesehatan, Bank Sulselbar, Pertamina, pedagang lokal, Indomaret dan sejumlah pengusaha atau perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Luwu.

Sistem kerja samanya, nilai satu paket barang misalkan Rp120 ribu disubsidi 20 ribu oleh perusahaan yang bermitra sehingga harga jual ke masyarakat lebih murah.

Pembayaran paket sebesar Rp100 ribu oleh masyarakat (pembeli) diambil langsung oleh perusahaan mitra atau diserahkan oleh Pemkab Luwu atau panitia pelaksana.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)