Ingatkan Warga Bandung, Wali Kota: Jangan Sampai Seperti di India

Senin, 03 Mei 2021 - 10:49 WIB
loading...
Ingatkan Warga Bandung, Wali Kota: Jangan Sampai Seperti di India
Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengingatkan warga Kota Bandung jangan abai terhadap protokol kesehatan. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung , Oded M Danial mengingatkan warga Kota Bandung jangan terlalu terbawa euforia Ramadhan dan Idul Fitri sehingga abai terhadap protokol kesehatan. Dia meminta, jangan sampai event keagamaan akan berujung peningkatan kasus COVID-19 seperti India .

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Mulai Juli, Wali Kota Bandung: Tak Bisa Disamaratakan

Dia meminta aktivitas keagamaan di bulan Ramadhan sampai Idul Fitri mendatang tetap bisa berlangsung dengan khusyuk kendati harus menyesuaikan dengan kondisi kekinian. Oded mencontohkan, di India saat ini tengah diterjang tsunami COVID-19.

Baca juga: Kecewa Larangan Mudik, Warga Pulau Sumatera Memilih Pulang Kampung Lebih Awal

Meledaknya kasus di negara tersebut, salah satunya akibat aktivitas keagamaan yang abai terhadap protokol kesehatan.

"Jangan sampai terlena. Jangan sampai terjadi seperti di India. Kita diwajibkan ikhtiar dari serangan COVID-19 ini. Yang dinilai itu seperti apa ikhtiar kita," ucap Oded.



Memiliki latar belakang sebagai tokoh agama, Oded paham betul makna bulan Ramadhan bagi umat muslim. Namun, selaku kepala daerah dia menegaskan, urusan kesehatan menjadi kepentingan semua masyarakat.

Imbauan itu, kata dia, dia sosialisasikan dalam berbagai kesempatan Safari Ramadhan. Oded menyerukan kepada seluruh perangkat pemerintahan, ataupun tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang untuk sama-sama mengingatkan terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

"Ini penting saya sampaikan, karena kata kunci untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 ini adalah disiplin protokol kesehatan," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)