Kecewa Larangan Mudik, Warga Pulau Sumatera Memilih Pulang Kampung Lebih Awal

Senin, 03 Mei 2021 - 07:54 WIB
loading...
Kecewa Larangan Mudik, Warga Pulau Sumatera Memilih Pulang Kampung Lebih Awal
Jelang pelarangan mudik lebaran, sejumlah pemudik dari Pulau Jawa, tujuan Pulau Sumatera, sudah melakukan perjalanan mudik lebih awal. Foto/iNews TV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Menjelang pelarangan mudik lebaran , sejumlah pemudik dari Pulau Jawa, tujuan Pulau Sumatera, sudah melakukan perjalanan mudik lebih awal. Para pemudik mengaku kecewa, lantaran adanya kebijakan pelarangan mudik yang dikeluarkan pemerintah.



Pemerintah resmi melarang mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021, dengan masa pengetatan pada 22 April-5 Mei, dan 18-24 Mei 2021. Beberapa penumpang di Pelabuhan Merak Banten tujuan Pulau Sumatera, memilih pulang ke kampung halaman lebih cepat sebelum masuk masa larangan mudik .



Berdasarkan pantauan di lapangan, kendaraan pemudik dari Pulau Jawa sudah tiba dan ramai memadati Pelabuhan Bakauheni Lampung, serta memadati Jalan Lintas Sumatera maupun Jalan Tol Trans Sumatera.



Sejumlah pemudik memanfaatkan waktu dengan pulang lebih awal. Salah satu pemudik yang mengendarai motor, Andre mengaku sudah rindu dengan kampung halaman, terlebih tahun lalu juga tidak boleh mudik oleh pemerintah.

"Sempat kawatir di jalan akan dihentikan petugas, makanya pulang lebih awal. Kami sudah jauh hari merencanakan untuk pulang kampung, karena tahun lalu sudah tidak bisa mudik ," ungkapnya.



Diperkirakan jumlah arus kendaraan di Pelabuhan Bakauheni akan terus mengalami peningkatan, baik para pemudik dari Pulau Jawa tujuan Pulau Sumatera, maupun dari Pulau Sumatera, tujuan Pulau Jawa.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)