Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Banjir-Longsor Kupang

Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:27 WIB
loading...
Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Banjir-Longsor Kupang
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyerahkan bantuan sebesar Rp1 miliar bagi warga terdampak banjir dan longsor di Kupang, NTT, Sabtu (1/5/2021). Foto/Humas Jabar
A A A
KUPANG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan langsung bantuan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jabar sebesar Rp1 miliar untuk korban banjir dan longsor di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) , Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Batasi Mobilitas Antar Daerah, Ridwan Kamil Terbitkan SE Pengendalian Aktivitas Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyempatkan mengunjungi posko pengungsi di Kampung Amanuban, Kelurahan/Kecamatan Oebofu, Kota Kupang. Pengungsi merupakan korban badai siklon tropis seroja yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Manager Kimia Farma Tersangka Antigen Bekas Bangun Rumah Mewah di Lubuklinggau

Kang Emil berjalan kaki menyusuri sejumlah titik terdampak banjir dan longsor akibat badai tersebut, mulai dari jalan yang retak dan rusak berat, rumah dan bangunan yang runtuh, tempat pengungsian, sampai sekolah darurat.

Di posko pengungsian, dia sempat bercakap-cakap dengan masyarakat setempat yang berbagi cerita mengenai peristiwa bencana mengerikan tersebut. Kang Emil bercengkerama dengan warga sambil bernyanyi bersama lagu Halo-halo Bandung.

Di sekolah darurat, Kang Emil juga sempat membuat kuis dadakan untuk anak-anak. Mereka yang bisa menjawab pertanyaan langsung diberi cokelat.

Usai berinteraksi dengan warga, Kang Emil mengatakan bahwa kedatangannya ke Kupang untuk menunjukkan solidaritas sebagai sesama anak bangsa, khususnya kepada korban bencana NTT.

"Hari ini kami bawa bantuan sebesar satu miliar rupiah. Kalau kurang nanti kita koordinasi (mencari tambahan). Siapa yang keadaannya lebih baik tentu membantu mereka yang sedang berkesusahan," ungkap Kang Emil.

Menurutnya, masyarakat Jabar mencintai dan bersedih atas musibah yang menimpa saudara mereka di NTT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)