Peringatan Nuzulul Quran Jadi Momentum Penuntasan Buta Huruf Hijaiya di Bone Bolango

loading...
Peringatan Nuzulul Quran Jadi Momentum Penuntasan Buta Huruf Hijaiya di Bone Bolango
Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan pihaknya sudah meluncurkan Gerakan Bone Bolango Mengaji untuk mendukung penuntasan buta huruf Hijaiya Al-Quran
SUWAWA - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan pihaknya sudah meluncurkan Gerakan Bone Bolango Mengaji untuk mendukung penuntasan buta huruf Al-Quran. "Gerakan Bone Bolango Mengaji ini diluncurkan sejak awal Ramadhan dengan melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah," katanya.

Menurutnya, pihaknya akan berkolaborasi dengan Kementerian Agama untuk menyiapkan para guru ngaji di Bone Bolango. "Semoga ini akan berjalan dengan baik agar dapat mengurangi masyarakat Bone Bolango yang tidak bisa mengaji," tuturnya.

Hamim berharap masyarakat memperbanyak untuk membaca Quran di Bulan Ramadhan, sebab dengan membaca Quran dapat memberikan cahaya untuk kehidupan.

"Kita harus berusaha agar bisa menghatamkan Al-Quran selama Bulan Suci Ramadhan, bila tidak mampu dengan target tersebut, boleh menghantamkannya di bulan lain," ucapnya.

Peringatan Nuzulul Quran di Kabupaten Bone Bolango mengangkat tema 'Kita Tingkatkan Ilmu yang Amaliyah dan Amal yang Ilmiah Menuju Bone Bolango yang Berakhlakul Karimah'. CM

(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top