Srikandi Ganjar Gelar Ngaji Al-Barzanji Bersama Perempuan di Cilacap

Kamis, 23 November 2023 - 11:50 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Gelar Ngaji Al-Barzanji Bersama Perempuan di Cilacap
Relawan Srikandi Ganjar menggelar kegiatan ngaji Al-Barzanji di Desa Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Rabu (22/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CILACAP - Relawan Srikandi Ganjar terus menebarkan kegiatan positif bagi masyarakat. Kali ini mereka menggelar kegiatan ngaji Al-Barzanji di Kabupaten Cilacap.

Korda Srikandi Ganjar Cilacap Tiara Nur Ika mengatakan, pengajian ini untuk mengisi waktu luang para perempuan dengan kegiatan yang positif. “Alhamdulillah kegiatan hari ini dihadiri para pemuda atau ibu-ibu muda yang ikut berpartisipasi aktif untuk mengaji bersama-sama di sini,” katanya di lokasi, Desa Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap,
Rabu (22/11/2023).

Tiara menyebut, lewat kegiatan mengaji kali ini juga diharapkan para peserta dan sukarelawan jadi memiliki kebiasaan baik seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. “Dengan diadakannya rutin mengaji ini Insyaallah bisa membiasakan kami dalam perbuatan-perbuatan sunnah Rasulullah,” jelasnya.

Salah satu peserta Tasmiyati Alfina berharap kegiatan bisa terus rutin dilakukan. Menurutnya banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini. “Selain untuk mempererat tali silaturahmi kegiatan rutin mengaji Al-Barzanji ini untuk mengingatkan kami kepada Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Dia menambahkan, lewat kegiatan ini para perempuan muda dapat meniru segala kelakukan baik Nabi Muhammad SAW dan mengimplementasikannya di masa sekarang. “Harapannya usai kegiatan ini para pemuda bisa mencontoh dan meniru kelakuan Nabi Muhammad SAW supaya lebih baik lagi,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)