Baharudin, Kisah Perjuangan Anak Penjual Asongan di Lampu Merah Jadi Tentara

Selasa, 20 April 2021 - 22:50 WIB
loading...
A A A
"Ini tentu sangat membanggakan bagi keluarganya dan termasuk keluarga besar TNI AD karena yang bersangkutan merupakan lulusan dari SMA yang berada di dalam yayasan TNI AD,"tambah dia gembira.

Baharudin, Kisah Perjuangan Anak Penjual Asongan di Lampu Merah Jadi Tentara



Sementara, La Halia, ayah dari Baharudin saat ditemui di rumahnya pun tidak dapat menyembunyikan rasa gembiranya. “Alhamdullilah Pak, bahagia dan bangga rasanya,” ungkapnya dengan nada bahagia bercampur haru, seperti yang diungkapkan Rusmin.

“Anak saya jadi Tentara Pak, terimakasih Pak, semoga dia sehat selalu dan bisa menyelesaikan pendidikannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Baharudin saat dikonfirmasi via seluler mengungkapkan kepuasan dan kebahagiaannya bisa lolos mengikuti pendidikan TNI AD. “Puas sekali rasanya Pak, perjuangan saya tidak sia – sia, keberhasilan ini untuk kedua orang tua saya,” ungkapnya penuh semangat.

Baca juga:
Ayah Paksa Anak Tiri Berhubungan Seks hingga Hamil 7 bulan

“Saya buktikan bahwa siapa saja bisa menjadi prajurit TNI AD, memang tidak mudah dan penuh perjuangan, tapi nyatanya anak penjual asongan bisa,” pungkas Baharudin.

Untuk diketahui, pada tahun ini SMA Kartika XX-2 Kendari berhasil meloloskan 2 orang lulusannya untuk mengikuti pendidikan calon prajurit Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2021 di Rindam XIV/Hsn.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)