TNI Bersama Warga Sinergi Amankan Distrik Sugapa di Intan Jaya

Senin, 28 Oktober 2024 - 05:55 WIB
loading...
TNI Bersama Warga Sinergi...
Satgas Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad yang merupakan bagian dari Koops TNI di Papua melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Foto/Istimewa
A A A
INTAN JAYA - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad yang merupakan bagian dari Komando Operasi TNI (Koops TNI) di Papua melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Pada Minggu 27 Oktober 2024 kemarin, Tim Patroli Satgas Yonif 509 Kostrad melakukan kegiatan pengamanan di Distrik Sugapa, khususnya di Kampung Bilogai. Kegiatan pengamanan ini mendapatkan dukungan penuh dari warga setempat sehingga berlangsung dengan lancar.



Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi menekankan kepada para prajurit untuk fokus menciptakan situasi yang aman dan damai di Papua. Pada kesempatan tersebut, prajurit Pos Bilogai yang dipimpin oleh Lettu Inf Abdian merencanakan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk Kampung Bilogai sebagai bagian dari pengamanan.

Dalam upaya memperkuat sinergitas antara TNI dan masyarakat, Komandan Pos Bilogai mengajak Tokoh Masyarakat Kampung Bilogai Lukas Sondegau untuk berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan. Antusiasme warga terlihat jelas, dengan mereka ikut serta dalam pemeriksaan kendaraan.

“Kami senang TNI bekerja sama dengan rakyat untuk mengamankan wilayah Distrik Sugapa. Papua aman,” ujar Lukas Sondegau di akhir kegiatan dikutip, Senin (28/102024).



Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto menyatakan bahwa inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad dalam melibatkan masyarakat dalam pengamanan wilayah adalah bentuk implementasi tugas TNI dalam mendukung pengamanan serta mempercepat pembangunan di Papua.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)