Komplotan Pencuri Baju Gamis Gemparkan Pekalongan, Ratusan Baju Dijual untuk Lebaran

loading...
Komplotan Pencuri Baju Gamis Gemparkan Pekalongan, Ratusan Baju Dijual untuk Lebaran
Satreskrim Polres Pekalongan, meringkus lima tersangka kasus pencurian spesialis baju gamis. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
PEKALONGAN - Aparat Polres Pekalongan, berhasil meringkus komplotan pencuri spesialis baju gamis yang telah meresahkan masyarakat. Dari tangan pelaku, petugas menyita ratusan buah baju gamis dan 15 lembar kain.

Baca juga: Tebing Tinggi Gempar, Maling Gasak Kotak Amal di Masjid Raya Terekam CCTV

Ratusan baju hasil curian tersebut, dijual kembali oleh para tersangka untuk keperluan lebaran . Kelima tersangka itu antara lain Ahmad, Eko, Wawan, Tri, dan Amat, yang semuanya warga Kabupaten Pekalongan.



Dari kelima tersangka pencurian itu, tersangka Amat merupakan penadah baju gamis hasil curian yang dijual kembali ke Solo, dan Yogyakarta. Otak pelaku pencurian, Ahmad mengaku, melakukan aksinya karena baju gamis jelang lebaran kerap dibeli warga.



Baca juga: Gempar Nabi ke-26, KTP Jozeph Paul Zhang Diselidiki Disdukcapil Salatiga

Melihat besarnya potensi penjualan baju gamis tersebut, dia bersama tiga pelaku lainnya nekat menjebol gudang konveksi yang ada di sejumlah lokasi, yakni di Karangdadap, Kedungwuni, dan Talun. Akibat aksinya ini, korban rugi Rp300 juta.

Kasatreskrim Polres Pekalongan, AKP Akhwan menjelaskan, terungkapnya kasus pencurian yang dilakukan pelaku dari laporan korban ke pihak kepolisian. "Setelah melakukan pengejaran, petugas berhasil membekuk para pelaku tanpa perlawanan," tegasnya.

Baca juga: Dihantam Pikap, Pengendara Motor di Tulungagung Tewas Bersimbah Darah

Dari tangan para pelaku petugas menyita 20 kodi baju gamis, serta 15 lembar bahan kain. Mereka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top