Pemkab Gowa Fokus Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Kamis, 15 April 2021 - 12:30 WIB
loading...
Pemkab Gowa Fokus Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengikuti Pengarahan Presiden RI, Joko Widodo pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 secara virtual. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gowa akan fokus pada penanganan Covid-19, khusunya gerakan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Gowa , Abd Rauf Malaganni usai mengikuti Pengarahan Presiden RI, Joko Widodo pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 secara virtual di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa , Rabu, (14/4/2021).

Wakil Bupati Gowa mengatakan, pada tahun ini, terutama di periode kedua kepemimpinannya bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah berkomitmen untuk bekerja lebih maksimal. Apalagi, saat ini harapan masyarakat cukup tinggi dalam hal menjadikan Kabupaten Gowa sebagai daerah maju dan berkembang.



"Dengan kepercayaan masyarakat kepada kami dengan melihat angka partisipasi pemilih 91,22 persen tentunya harapan masyarakat sangat besar," katanya.

Ia mengaku, di periode kedua kepemimpinannya tersebut akan membantu segala program-program pembangunan yang telah dicanangkan Bupati Gowa . Misalnya, pada pemulihan ekonomi yang berdampak akibat pandemi Covid-19 hingga pemulihan sektor kesehatan melalui vaksinasi.

"Kami akan mewujudkan harapan-harapan masyarakat yang mendukung kita," ungkapnya.

Sebagai langkah awal dalam mendorong pemulihan sektor ekonomi daerah yang dinilai akan menggerakkan ekonomi nasional, yakni melalui program investasi seperti melakukan kerjasama dengan Kementerian Pertanian RI dan PT Cisarua Mountain Diary (Cimory) dalam pengembangan sapi perah dan desa wisata.

"Bapak Bupati Gowa juga akan mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Intinya kita akan berupaya bagaimana gerakan ekonomi bisa berjalan dan perekonomian masyarakat juga bisa lebih baik di tengah pandemi Covid-19 ini," tegasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3215 seconds (0.1#10.140)