Bupati Asmat Ajak Tenaga Kesehatan Semangat Layani Masyarakat

Rabu, 14 April 2021 - 22:25 WIB
loading...
Bupati Asmat Ajak Tenaga Kesehatan Semangat Layani Masyarakat
Bupati Asmat Ajak Tenaga Kesehatan Semangat Layani Masyarakat
A A A
ASMAT -
Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu mengajak tenaga kesehatan (Nakes) semangat memberi pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Ajakan Bupati Elisa Kambu disampaikan saat meresmikan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) berkontruksi beton di Kampung Binam Distrik Suator pada Rabu, (14/4/2021).

Dalam peresmian, Bupati Elisa Kambu didampingi Kapolres Asmat AKBP. Dhani Gumilar, Kepala Distrik Suator Samuel C. Jansenem, Danramil 1707-20/Suator Kapten. Inf. Kateni, serta Kapolsek Suator Iptu Sudirman. Acara dihadiri pula kepala kampung, tokoh agama, tokoh adat dan undangan terkait lainnya.

Ia juga mengimbau, agar para nakes melayani tanpa kecuali."Layani mereka tanpa terkecuali, baik layanan kesehatan untuk ibu hamil, anak-anak, orang tua lanjut usia dan sebagainya," kata Bupati.

Elisa Kambu juga berpesan agar semua pihak bisa menjaga dengan baik gedung Puskesmas yang baru saja diresmikan tersebut. "Diharapkan jaga gedung ini untuk tetap berdiri kokoh, tidak semua distrik di Asmat mendapat Puskesmas dengan kontruksi beton," ujar Elisa.

Elisa Kambu juga mengimbau pada warga, agar jika sakit segera datang ke Puskesmas dan memeriksakan diri. Ia menyarankan agar warga tidak menunggu hingga parah, baru datang ke Puskesmas.

Orang nomor satu di Asmat ini menyampaikan, pemerintah sudah menyiapkan fasilitas kesehatan hingga tenaga kesehatan. "Tinggal masyarakat sadar akan pelayanan kesehatan, sakit apapun itu datang ke Puskesmas, nanti para perawat akan layani sesuai derita yang dirasakan," tuturnya.

Dengan fasilitas dan layanan tersebut, Elisa Kambu, berharap warga tetap sehat, dan jauh dari penyakit.

"Apalagi anak-anak muda kita harus tetap sehat, dan mampu didorong bersekolah, karena solusi mengubah hidup kita hanya menempuh pendidikan," ucapnya.

Di sela itu, Kepala Puskemas Binam Maria Rebeka Rahail menambahkan Puskesmas Basim melayani dua distrik yakni, Distrik Suator dan Distrik Joutu, Kabupaten Asmat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7924 seconds (0.1#10.140)