Wabup Asmat Pimpin Upacara HUT ke-77 RI di Bawah Gerimis

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:11 WIB
loading...
Wabup Asmat Pimpin Upacara HUT ke-77 RI di Bawah Gerimis
Walaupun di bawah rintik gerimis, Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) yang dipimpin Wakil Bupati Asmat Thomas E Safanpo tetap berjalan khidmat di Lapangan Yos Sudarso Agats, Rabu (17/8/22).
A A A
AGATS - Walaupun di bawah rintik gerimis, Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) yang dipimpin Wakil Bupati Asmat Thomas E Safanpo tetap berjalan khidmat di Lapangan Yos Sudarso Agats, Rabu (17/8/22).

Bertindak sebagai komandan upacara HUT ke-77 RI Lettu Inf. Tirto Utomo, dan pembawa Bendera Merah Putih adalah Cristina Binuweces. Sedangkan pengibar Bendera Merah Putih adalah Chelsia Lodovina Wuan Asut asal SMA N 1 Agats, didampingi Regu 17 Paskibra Kabupaten Asmat.

Setelah upacara peringatan HUT ke-77 RI, Wabub Thomas E Safanpo menyampaikan berbahagia karena upacara di Asmat kali ini sangat meriah. "Dua tahun lalu tidak begitu ramai karena pandemi Covid-19, tetapi HUT ke-77 RI sangat meriah hingga puncak upacara hari ini," ucapnya.

Sejak kemarin rangkaian acara memperingati HUT RI digelar di Asmat, seperti Karnaval Nusantara di Distrik Atsj, Kota Agats. Selain itu berbagai lomba. "Atensi segenap masyarakat ramaikan HUT ke-77 RI di Asmat. Semoga ini semakin memperkokoh keberagaman dan persatuan dalam bingkai NKRI," kata Wabup Asmat.
Wabup Asmat Pimpin Upacara HUT ke-77 RI di Bawah Gerimis

Wabup Asmat juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan pembangunan lapangan berkonstruksi beton yakni Lapangan Yos Sudarso Agats. "Kami bahagia juga karena Pemerintah Pusat dalam hal ini PUPR RI telah membangun lapangan dengan konstruksi beton, dan hari ini kami gunakan untuk melaksanakan Upacara HUT ke-77 tahun RI," ujarnya.

Wabup Asmat yang juga Ketua Tim Pemekaran Papua Selatan (PPS) menyampaikan, semoga pelaksanaan pembangunan di Asmat terus berjalan maksimal dan juga daerah lainya di selatan Papua. "Karena tujuan dari Dob PPS untuk melancarkan pemerataan pembangunan di empat daerah selatan Papua, yakni Merauke, Asmat, Mappi, dan Boven Digoel," pungkasnya.

Peserta upacara dihadiri Forkompinda Asmat, jajaran TNI/Polri, para pelajar, pegawai BUMD/BUMN serta tokoh masyarakat setempat.
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2187 seconds (11.210#12.26)