Bupati Asmat Apresiasi 3 Petinju Asmat Juara Liga Tinju Amatir di Merauke

Minggu, 17 Juli 2022 - 14:37 WIB
loading...
Bupati Asmat Apresiasi 3 Petinju Asmat Juara Liga Tinju Amatir di Merauke
Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu memberikan apresiasi kepada tiga petinju Kabupaten Asmat yang menjuarai Liga Tinju Amatir Se-Papua Selatan Bupati Merauke Cup.
A A A
AGATS - Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu memberikan apresiasi kepada tiga petinju Kabupaten Asmat yang menjuarai 'Liga Tinju Amatir Se-Papua Selatan Bupati Merauke Cup'.

Mereka adalah Carlos Naar Kelas 81 kg Juara 1 medali Emas; Daut Kafiar Kelas 52 kg juara 2 medali Perak, dan; Marius Jiriw Kelas 49 kg Juara 2 medali Perak.

"Selamat atas tiga juara dari Asmat yang ikut serta 'Liga Tinju Amatir Se-Papua Selatan Bupati Merauke Cup," ucap Bupati Elisa Kambu.

Bupati mengatakan anak-anak petinju dari Asmat mereka ke Merauke dengan mental juara dengan dukungan dari atlet sendiri serta pelatih Ronny Mangapraw. "Mereka bertiga semua masuk final dan juara. Saya memberikan apresiasi, karena membawa nama daerah," ujar Bupati Elisa.

Bupati berjanji, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mendapat perhatian khusus kepada generasi muda yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah. "Pemkab Asmat mendukung penuh minat dan bakat yang dimiliki generasi muda di Tanah Asmat," katanya.
Bupati Asmat Apresiasi 3 Petinju Asmat Juara Liga Tinju Amatir di Merauke

Menurut Bupati Asmat, generasi Asmat memiliki potensi pada setiap cabang olahraga. Selain cabang olahraga tinju beberapa hari sebelumnya pemuda Asmat yang tergabung dalam Tim Futsal Remsu FC juga meraih juara dalam turnamen futsal yang dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara," tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Asmat ini menambahkan, potensi yang lain dimiliki pemuda pada bidang olahraga seperti badminton, voly ball, basket ball dan lain lain. "Prestasi mereka ini harus didukung agar terus berkembang. Siapa tahu menjadi jalan hidup impian mereka," katanya.

Dibentuknya Provinsi Papua Selatan, kata Elisa, akan menjadi pemacu percepatan berkembangnya potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh Kabupaten Asmat. "Salah satunya pada bidang olahraga yang diminati oleh pemuda di Kabupaten Asmat," tuturnya. CM
(ars)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3743 seconds (11.252#12.26)