Semangat Itu Masih Menyala di Antara Puing Berserakan Sisa Guncangan Gempa Malang

Minggu, 11 April 2021 - 19:18 WIB
loading...
A A A


Hal yang sama juga dirasakan Jumiko (54). Pada Minggu (11/4/2021) pagi, kandang kambingnya ikut roboh akibat gempa susulan. "Kandang kambing sama talud depan rumah hancur, setelah ada gempa susulan," ungkapnya.

Sementara, rumah tinggalnya sudah rata dengan tanah. Hingga kini puing-puingnya belum dibersihkan karena tenaganya belum mampu menangani sendirian. Hanya sebagian perabot dan pakaian yang berhasil dikeluarkan dari reruntuhan bangunan, untuk digunakan keluarganya.

Semangat Itu Masih Menyala di Antara Puing Berserakan Sisa Guncangan Gempa Malang


Sepanjang jalan di Dusun Iburaja, hanya nampak pemandangan bangunan yang rusak berat akibat guncangan gempa. Warga yang rumahnya hancur, masih ada yang berusaha membersihkan puing-puing bangunan rumahnya.

Untuk tinggal sementara, warga lebih banyak memasang tenda seadanya di depan rumahnya yang hancur. Sementara, untuk kebutuhan makanan ada bantuan dari dapur umum yang setiap saat mengirimkan makanan siap santap.



Berbeda lagi warga di wilayah RW 4 Dusun Iburaja. Para ibu-ibu di RW 4 memilih untuk membuka dua dapur umum . Mereka memasak makanan siap santap yang dibagikan ke warga di empat RT yang ada di RW 4.

Semangat Itu Masih Menyala di Antara Puing Berserakan Sisa Guncangan Gempa Malang


Bandi (41) koordinator relawan di RW 4 mengaku, sengaja membangun dapur umum sendiri untuk memenuhi kebutuhan makan warga di empat RT. "Kami gotong royong untuk memenuhi kebutuhan makanan. Namanya juga masih saudara semuanya, kondisinya juga susah semua," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)