Gubernur Mahyeldi Berpesan pada Wali Kota Hendri Septa Agar Lanjutkan Program Pembangunan

Kamis, 08 April 2021 - 16:19 WIB
loading...
Gubernur Mahyeldi Berpesan pada Wali Kota Hendri Septa Agar Lanjutkan Program Pembangunan
Saat Hendri Septa dilantik Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Auditorium Gubernuran Rabu, (7/4/2021).
A A A
KOTA PADANG -
Hendri Septa akhirnya resmi menjabat Wali Kota Padang, Rabu (7/4/2021). Hendri Septa dilantik Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Auditorium Gubernuran. Mahyeldi pun berpesan kepada Hendri Septa yang melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan tiga tahun ke depan.

"Saya berharap program pembangunan yang sudah dicanangkan sebelumnya terus dilanjutkan dan menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD,” kata Mahyeldi usai melantik.

Menurutnya, kunci sukses keberhasilan pembangunan cukup banyak. Namun salah satunya yakni membangun sinergi yang baik antara eksekutif dengan DPRD.

“Ini penting, bangun harmonisasi, boleh saling mengkritik namun harus tetap dalam aturan yang berlaku,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga berharap Hendry mematuhi aturan yang berlaku dan memprioritaskan program kesejahteraan masyarakat. "Semangat yang harus dikembangkan adalah berkolaborasi dan bersinergi,” ujarnya.

Oleh sebab itu ia meminta Wali Kota Padang mengomunikasikan dan menyinergikan program pembangunan dengan provinsi.

“Saya sebagai gubernur siap bekerja sama dengan wali kota dan bupati untuk bersama-sama bersinergi menyukseskan pembangunan sehingga permasalahan yang ada di Sumbar dapat segera teratasi,” katanya.

Sementara Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan yang turut hadir pada acara pelantikan berpesan agar Wali Kota Padang fokus pada program kesejahteraan masyarakat.

“Tugas kepala daerah itu cuma satu yaitu patuh kepada konstitusi dan melindungi segenap warga dan berbuat untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya .

Ia berpesan jangan sampai ada warga yang tidak sekolah, kelaparan hingga kesulitan berobat dan utamakan musyawarah dalam menjalankan tugas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)