Bupati Sleman, Forkom BPK Harus Dorong Pembangungan Kalurahan

Rabu, 31 Maret 2021 - 04:51 WIB
loading...
Bupati Sleman, Forkom BPK Harus Dorong Pembangungan Kalurahan
Bupati Sleman Kustini melantik forkom BPK Sleman di pendopo parasamya Pemkab Sleman, Selasa (30/3/2021). Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Kustini mengukuhkan dan melantik anggota Forum Komunikasi (Forkom) Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) Sleman di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman,Selasa (30/3/2021).

Keberadan Forkom ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan silaturahmi lintas kalurahan . Terutama dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan di kalurahan. Jumlah anggota Forkom BPK yang dilantik ada 16 orang. a

Kustini mengatakan Forkom BPK ini bukan hanya sebagai mitra lurah, namun juga sangat diperlukan dalam membahas rancangan peraturan Kalurahan. Karena itu diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap penyelenggaraan pemerintah, terutma mendorong pembangunan dan kemajuan di kalurahan.

“Forkom BPK memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis dalam sistem pemerintahan Kalurahan,” kata Kustini saat melantik Forum Komunukas i (Forkom) BPK di pendopo parasamya Pemkab Sleman, Selasa (30/3/2021).

Untuk itu, berharap setelah terbentuknya Forkom BPK dapat melahirkan ide, gagasan, dan pikiran yang sehat dan cerdas agar dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap penyelenggaraan pemerintahan terutama mendorong pembangunan dan kemasyarakatan di kalurahan.

Ketua Forkom BPK Sleman, Khoirul Huda mengatakan setelah pengukuhan tersebut, langkah pertama akan menjadi fasilitator diskusi bersama dengan badan permusyawaratan kalurahan di tingkat kalurahan dan kapanewon. Terutama dalam mengawal empat pilar yaitu konsolidasi, asistensi, advokasi dan peningkatan kapasitas.

“Kami juga akan memberikan informasi peraturan yang berkaitan dengan ketugasan Badan Permusyawaratan Kalurahan terutama fungsi pengawasan terhadap jalannya pemerintahan kalurahan,” paparnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)