Koordinasi, Bupati Pasangkayu Kunjungi BPKP Perwakilan Sulbar

Senin, 29 Maret 2021 - 19:34 WIB
loading...
Koordinasi, Bupati Pasangkayu Kunjungi BPKP Perwakilan Sulbar
Koordinasi, Bupati Pasangkayu Kunjungi BPKP Perwakilan Sulbar
A A A
PASANGKAYU -
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa melakukan audiensi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Barat. Audensi diterima langsung Kepala Perwakilan Hasoloan Manalu, beserta jajarannya, di Kantor Perwakilan BPKP Mamuju, Senin (29/3/2021).

Turut hadir, Korwas Bidang P3A Sigit Satrio Wibowo, Korwas Bidang IPP Heru Siswanto, Korwas Bidang Angkutan Negara I Komang Asamara, dan Bupati Pasangkayu didampingi Inspektur Inspektorat Pasangkayu, Rahmat, Staf Khusus Anas, dan Kabag Protokoler Pemkab Pasangkayu, Tanwir Miliansyah.

Pada kesempatan tersebut, Yaumil mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Sulbar bersama jajarannya, yang telah sudi menerima kunjungan dirinya bersama tim untuk pertama kalinya sejak dilantik menjadi Bupati Pasangkayu masa bhakti 2021-2026.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, menyampaikan terima kasih atas penerimaan kunjungan ini guna meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi,"ujarnya.

Yaumil melanjutkan, sebagai kepala daerah yang baru, banyak hal perlu untuk dikoordinasikan dengan BPKP Sulbar. Apalagi saat ini baru mengawali proses pemerintahan daerah dalam menjalankan program pembangunan.

Yang paling penting juga lanjut Ketua PSSI Pasangkayu ini, pada tahapan proses pengadaan barang dan jasa, dirinya telah meminta OPD terkait untuk menyusun Pedoman Probability Audit. Ini untuk memastikan pada bagian unit layanan pengadaan barang dan jasa bertindak secara baik.

Dirinya juga menyampaikan pentingnya memaksimalkan APIP daerah untuk mencegah terjadinya pelanggaran, baik secara administrasi maupun pekerjaan fisik di lapangan. Jika pengawasan berjalan dengan maksimal, maka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan bisa lebih efektif lagi.

"Di masa jabatan 5 tahun ini, saya akan meningkatkan pengawasan secara maksimal, sehingga kekurangan, atau pelanggaran bisa kita cegah secara dini dan tidak terjadi,"ucapnya.

Maka dari itu, dirinya meminta dukungan BPKP Perwakilan Sulbar untuk terus dapa memberikan pendampingan atas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pasangkayu.

“Kami memohon pendampingan dan bimbingan dari BPKP, sehingga tata kelola Pemerintah Kabupaten Pasangkayu lebih baik lagi,"tutur Yaumil.CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)