Pemkab Pasangkayu Kembali Raih Penghargaan Peduli HAM

Senin, 12 Desember 2022 - 23:39 WIB
loading...
Pemkab Pasangkayu Kembali Raih Penghargaan Peduli HAM
Penghargaan Peduli HAM diterima Wakil Bupati Pasangkayu, Dr. Hj. Herny dari Menteri Hukum dan HAM melalui Direktur Jenderal HAM, pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 74 Tahun 2022, Senin (12/12/2022).
A A A
PASANGKAYU - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu kembali menerima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Pasangkayu, Hj. Herny dari Menteri Hukum dan HAM melalui Direktur Jenderal HAM, pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 74 Tahun 2022, bertempat di Golden Ball Room Hotel Sultan dan Residence Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Wakil Bupati Pasangkayu usai menerima penghargaan mengatakan, menyambut baik penghargaan yang diberikan Kemenkumham ini, menurutnya penghargaan ini diberikan pada hakekatnya kepada masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

"Penghargaan ini untuk masyarakat Pasangkayu, dan kami sangat bersyukur dan mengapresiasi atas penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022 ini," katanya.

Dengan penghargaan ini, kata Herny diharapkan dapat memacu masyarakat Pasangkayu untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap HAM.

"Kami berupaya penuh untuk memenuhi hak - hak masyarakat Pasangkayu di berbagai bidang," paparnya.

Sementara itu Kepala Bagian Hukum Mulyadi juga menyampaikan bahwa Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022 merupakan tindaklanjut dari ketentuan Peraturan Menteri Hukum & HAM Nomor 22 Tahun 2021 tentang Kriteria Daerah/Kota Peduli HAM.

"Beberapa parameter yang dinilai lanjut Muliady diantaranya yaitu hak atas bantuan hukum, informasi, turut serta bersyukur dan mengapresiasi atas penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022 ini," katanya.

Puncak Peringatan Hari HAM Sedunia ke-74 dibuka oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin yang didampingi oleh Menteri Hukum & HAM Yasonna H. Laoly. Pada kesempatan itu, Wakil Presiden mengajak untuk membangun pondasi HAM di Indonesia, walaupun beliau mengakui masalah penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) masih belum bisa dituntaskan sepenuhnya.

Persoalan tersebut masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah Ma'ruf pun mengharapkan dukungan, bantuan, dan kerjasama dari seluruh pihak untuk bersama-sama menangani penegakan HAM di Indonesia.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)