Lagi, Sampah di Sungai Berdera Gemparkan Warga Medan dan Ganggu Nelayan

Minggu, 21 Maret 2021 - 20:06 WIB
loading...
Lagi, Sampah di Sungai Berdera Gemparkan Warga Medan dan Ganggu Nelayan
Sampah yang hanyut di Sungai Berdera di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, mulai merepotkan para nelayan. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Tumpukan sampah yang hanyut di Sunga Berdera, di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, kembali terjadi pada Minggu (21/3/2021) sore. Sampah menumpuk dibibir sungai, sehingga mengganggu aktivitas nelayan.

Baca juga: Medan Gempar, Tumpukan Berton-ton Sampah Busuk Hanyut di Sungai Berderak

Adanya air pasang laut, membuat sampah-sampah tersebut tertahan di aliran sungai dan sangat mengganggu aktivitas masyarakat setempat. Aroma busuk sampah , membuat warga tidak nyaman. Selain itu, sampah juga menyangkut di sampan-sampan milik nelayan.



Camat Medan Marelan, M. Yunus menjelaskan, telah berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, untuk menanggulangi persoalan sampah ini. " Sampah yang hanyut di Sungai Berdera, bukan dari warga yang ada di kawasan Medan Marelan," tegasnya.

Baca juga: Minibus Angkut Ibu-ibu Pengajian Terjun ke Jurang, 2 Penumpang Meregang Nyawa

Sofyan, salah seorang nelayan tradisional di Medan Marelan, mengaku sangat dirugikan dengan adanya sampah-sampah tersebut. Bahkan, dia masih enggan untuk melaut karena kawatir sampannya rusak akibat sampah . "Kita tunda melaut, karena takut sampan tersumbat sampah ," ujarnya.

Baca juga: Asyik Nongkrong Bersama Pengusaha Pub, Kasatreskrim Polres Sikka Terciduk Operasi Yustisi

Rencananya pihak kecamatan dan instansi terkait akan menelusuri sumber sampah tersebut. Masyarakat berharap pemerintah dapat menangkap orang yang sengaja mencemari sungai dengan sampah tersebut.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2818 seconds (11.252#12.26)