Minibus Angkut Ibu-ibu Pengajian Terjun ke Jurang, 2 Penumpang Meregang Nyawa

Minggu, 21 Maret 2021 - 18:29 WIB
loading...
Minibus Angkut Ibu-ibu Pengajian Terjun ke Jurang, 2 Penumpang Meregang Nyawa
Minibus terjun ke jurang di lokasi wisata Pantan Terong, Aceh Tengah, Aceh. Foto/iNews/Jamal Pangwa
A A A
ACEH TENGAH - Sebuah minibus yang penuh berisi wisatawan, terjun ke jurang di lokasi wisata Pantan Terong, Aceh Tengah, Aceh, Minggu (21/3/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Dilaporkan dua penumpang yang merupakan wisatawan, tewas dalam kejadian ini.



Kecelakaan maut yang menggemparkan warga Aceh Tengah tersebut, juga ramai dibahas di media sosial. Sejumlah penumpang juga dilaporkan mengalami luka berat, sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru, Takengon.



Sementara itu Kepala BPBD Aceh Tengah, Ishak menyebutkan, baru 13 orang yang sudah teridentifikasi, sisanya masih dilakukan penelusuran identitas. Untuk korban meninggal dunia adalah Erna (69) dan Erni (52) keduanya warga Kota Langsa. "Saat ini jenazah kedua korban kecelakaan ini berada di kamar jenazah RSUD Datu Beru Takengon," terang Ishak.



Sementara korban luka yang sudah tercatat yakni, Karmida (58), Diah Setiawati (48), dan Raihani (59), mereka adalah warga Kota Langsa. "Kemudian Warsiah (60) warga Kuala Simpang, dan Salwa Khairunnisa (8) warga Serule Kayu, Bener Meriah," ungkapnya.

Minibus Angkut Ibu-ibu Pengajian Terjun ke Jurang, 2 Penumpang Meregang Nyawa


Korban lainnya yakni, Tina Asmawati (59), Sri Bana, Fifiyanti, Epiyanti, Safira, dan Lusi. "Enam orang ini, belum kita dapat informasi tinggal di daerah dan kota mana, kita akan terus melakukan penelusuran identitas para korban ini," tandas Ishak.



Minibus tersebut mengangkut wisatawan dan jatuh ke jurang saat menuruni jalan Pantan Terong, Aceh Tengah. Mobil rombongan ibu pengajian dari Kota Langsa terjun ke jurang di jalan wisata Pantan Terong, Desa Tensaran, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

Pada pukul 10.30 WIB, petugas TRC BPBD Kabupaten Aceh Tengah, mendapat imformasi dari masyarakat telah terjadi kecelakaan mobil terjun di jalan Pantan Terong, Desa Tensaran, Kecamatan Bebesen. Bersama TNI, Polri, petugas TRC BPBD Kabupaten Aceh Tengah, mengevakuasi korban dan minibus dibantu warga setempat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)