Kunjungi Duripoku, Bupati dan Wabup Pasangkayu Tekankan Kebersamaan Membangun Daerah

Jum'at, 19 Maret 2021 - 09:37 WIB
loading...
Kunjungi Duripoku, Bupati dan Wabup Pasangkayu Tekankan Kebersamaan Membangun Daerah
Kunjungi Duripoku, Bupati dan Wabup Pasangkayu Tekankan Kebersamaan Membangun Daerah
A A A
PASANGKAYU - Untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakatnya, Bupati Yaumil Ambo Djiwa dan Wakil Bupati Herny, Kamis (18/3/2021), melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Duripoku.

Kedatangan Bupati dan Wakil bupati bersama tim disambut langsung Camat Duripoku Elsi bersama jajarannya, yang diiringi tarian rakyat.

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Asisten Bidang Pembangun Makmur, Staf Khusus Anas, Kepala Dinas Pertanian, Irman, Kadis Kesehatan Samhari, Kadis Perumahan dan Pertanahan Sulfikar, Kadis Perikanan, Nazlah Kamaluddin, Sekdis Perkebunan, Camat Duripoku beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para Kepala Desa se-Kecamatan Duripoku, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Camat Duripoku Elsi, dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana di Duripoku sejak dilantik oleh gubernur Sulbar beberapa waktu yang lalu.

"Semoga dengan kedatangan bapak bupati dan Ibu wakil bupati di daerah Duripoku bisa melihat langsung kondisi kebutuhan pembangunan yang masih sangat dibutuhkan masyarakat, seperti listrik, pengaspalan jalan, dan kebutuhan perkebunan dan pertanian,"katanya.

Menanggapi sambutan Camat Duripoku, Bupati Pasangkayu didampingi Wakil Bupati, mengatakan, yang terpenting saat ini, adalah ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Duripoku, yang telah memberikan dukungan pada Pilkada serentak yang lalu.

"Pilkada telah berlalu mari kita bersama membangun Pasangkayu lebih maju lagi, tanpa ada perbedaan,"ucapnya.

Perihal program yang dibutuhkan masyarakat Duripoku ia bersama Wakil Bupati siap membantu dan akan mengkoordinasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam mengembangkan potensi yang ada di Kecamatan Duripoku.

Selain itu Bupati Yaumil juga berpesan, kepada seluruh Kades di Kecamatan Duripoku untuk mempergunakan anggaran dana desa sebaik mungkin sesuai aturan yang berlaku. Menurutnya yang terpenting bisa memprioritaskan pada bidang pemberdayaan agar kesejahteraan masyarakat bisa terwujud, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Dengan segala keterbatasan anggaran yang kita miliki saat ini akibat Covid-19, saya bersama Wabup siap mengembangkan berbagai potensi yang ada di di Kecamatan Duripoku. Saya siap bersama para kepala desa membangun kecamatan ini. Saya berharap desa-desa dapat berkembang sesuai dengan visi dan misi pembangunan Nasional “Membangun Dari Pinggiran,”ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Wabup Herny, di masa pandemi Covid-19 saat ini, yang terpenting tetap menerapkan protokol kesehatan secara baik, agar bisa terhindar dari Covid-19, dan daerahnya benar-benar clear dari virus yang mematikan tersebut.

"Karena kondisi kita masih dalam masa pandemi Covid-19, saya mengharapkan seluruh masyarakat se-Kecamatan Duripoku selalu taat dengan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. Dan yang paling penting juga tetap menjaga imun tubuh,"tuturnya. (CM)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)