Wabub Herny Hadiri HLM TPID Pasangkayu

Rabu, 09 November 2022 - 21:08 WIB
loading...
Wabub Herny Hadiri HLM TPID Pasangkayu
Wakil Bupati Pasangkayu Hj. Herny Agus yang didampingi Kepala Bappeda Membuka Acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Pasangkayu, di Ruang Rapat Kantor Bappeda Dan Litbang, Rabu (9/11/2022).
A A A
PASANGKAYU - Wakil Bupati Pasangkayu Hj. Herny Agus yang didampingi Kepala Bappeda Membuka Acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Pasangkayu, di Ruang Rapat Kantor Bappeda Dan Litbang, Rabu (9/11/2022).

Dalam kegiatan dihadiri pula Kepala Badan Pusat Statistik, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Camat se-Kabupaten Pasangkayu, Lurah, Kepala Desa se- Kabupaten Pasangkayu.

Wabub Herny usai membuka acara mengatakan, banyaknya risiko tekanan global maupun lokal berpotensi mempengaruhi perkembangan inflasi di Kabupaten Pasangkayu di masa datang. Untuk itu penting dilakukan langkah- langkah kongkrit dalam rangka mengendalikan risiko yang akan terjadi.

Untuk itu, langkah kongrit menjadi penting kita lakukan agar berbagai resiko yang dapat memicu terjadinya inflasi dapat di kendalikan, diantaranya dengan melakukan kegiatan High Level Meeting (HLM) Pengendalian Inflasi Daerah Pasangkayu.

Maka dari itu, Wabub Herny meminta kepada seluruh camat, desa dan kelurahan dapat menyiapkan alternatif bahan pangan. Disamping itu, perlu dilakukan pemantauan harga konsumen serta ketersediaan pasokan masing-masing daerah secara rutin, agar pemerintah daerah dapat mengambil kebijakan untuk menstabilisasi harga kebutuhan pokok.

"Langkah yang harus diantisipasi untuk memperkecil dampak tidak terjadinya inflasi, pemerintah daerah, kecamatan, desa dan kelurahan terus melakukan pemantauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif, secara rutin," harapnya.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)