Wabup dan Ketua PKK Pasangkayu Hadiri HKN Ke-58

Minggu, 13 November 2022 - 10:33 WIB
loading...
Wabup dan Ketua PKK Pasangkayu Hadiri HKN Ke-58
Foto: Doc. Pemkab Pasangkayu
A A A
Wakil Bupati Pasangkayu Herny menghadiri dan sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke- 58 tahun 2022, yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Sabtu (12/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Pasangkayu Aulia Yaumil, Sekretaris Daerah Pasangkayu, Rahmat, Forkopimda Pasangkayu, Ketua Darmawanita Persatuan Pasangkayu, Kepala OPD, Direktur RSUD Pasangkayu, serta unsur Pegawai Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Pasangkayu.

Setelah selesai upacara HKN, dilanjutkan dengan acara seremonial HKN ke - 58, yang dilakukan dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan dari Bupati Pasangkayu. Penghargaan diserahkan langsung Wakil Bupati Pasangkayu bersama Ketua TP PKK Pasangkayu dan Sekda Pasangkayu, diberikan bagi mereka yang telah berpartisipasi dalam lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian HKN ke 58, untuk Kabupaten Pasangkayu.

Wabup Herny, menyampaikan, peringatan HKN tahun 2022 ini dapat kita jadikan sebagai momentum bagi pemerintah daerah untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat. Sebagaimana tema HKN ke - 58, tahun 2022 "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku,."

Hal tersebut dimaksudkan untuk membaktikan kembali pesan kesehatan, bahwa rakyat kita khususnya di Kabupaten Pasangkayu harus dapat menjaga kesehatan dan berpartisipasi aktif, sehingga dapat menciptakan kemandirian yang sadar akan pentingnya hidup sehat.

Ketua BKMT Pasangkayu ini juga menyampaikan, dalam visi dan misi bupati dan wakil bupati, tertera pelayanan kesehatan yang maksimal bagi seluruh masyarakat Pasangkayu.

Guna mendukung visi dan misi tersebut, lanjut Herny, Pemkab Pasangkayu mempunyai komitmen dalam memberikan dukungan pembangunan disektor kesehatan yang dilaksanakan oleh seluruh unsur kesehatan se Kabupaten Pasangkayu.

Guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Pasangkayu, maka tahun anggaran 2023, akan mengalokasikan anggaran bidang kesehatan kurang lebih 50 miliar bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang ditentukan, tinggal saat ini kita menunggu petunjuk teknis pelaksanaan anggaran dari Kementerian Keuangan RI.

"Perencanaan pembangunan di sektor kesehatan pada tahun 2023, selain untuk operasional, juga digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana kesehatan di Kabupaten Pasangkayu," tandasnya.

Akhir penuturannya, Herny menyampaikan pula, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh petugas kesehatan dan pihak lainnya termasuk BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang selama ini telah dengan ikhlas membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan bidang kesehatan.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)