Tiga Gadis Remaja di Tana Toraja Jadi Korban Perdagangan Manusia

Minggu, 14 Maret 2021 - 12:32 WIB
loading...
Tiga Gadis Remaja di Tana Toraja Jadi Korban Perdagangan Manusia
Satreskrim Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan, berhasil meringkus dua perempuan pelaku penjualan orang lintas provinsi. Foto: iNews TV/Jufri Tonapa
A A A
TANA TORAJA - Tiga gadis remaja di Tana Toraja menjadi korban perdagangan manusia . Ketiganya dijual ke Manado. Dua pelaku yang berinisial VN dan SS berhasil diringkus Satreskrim Polres Tana Toraja .

Wakapolres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo menguraikan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan salah satu korban kepada orang tuanya di Tana Toraja, yang menyebutkan telah dipekerjakan di tempat yang tidak sesuai janji VN dan SS.

Baca Juga: 4 Rumah Warga Kecamatan Sesean Tana Toraja Ludes Terbakar

"Dalam beroperasi, VN bertugas merekrut korban di Tana Toraja, sementara SS berperan sebagai fasilitator. Mereka melakukan aksinya dengan modus akan mempekerjakan korban sebagai SPG dealer motor di Manado dengan menjanjikan gaji tinggi dan fasilitas lengkap," tuturnya.

Dari penangkapan kedua tersangka tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni buku tabungan, telepon seluler (Ponsel), serta pakaian dalam melancarkan aksinya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku kini ditahan di Polres Tana Toraja .

Baca Juga: Pemkab Tana Toraja Evaluasi Bangunan RS Bersalin Sayang Anak
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2251 seconds (11.210#12.26)